Kebijakan Bupati Jekek Terkait Pembukaan Kembali Tempat Wisata

0
Foto: Bupati Kab. Wonogiri, Joko Sutopo

Kabupaten Wonogiri – Pemerintah Kab. Wonogiri mengizinkan tempat wisata untuk dibuka kembali meski di tengah masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro tahap ketiga, Senin (12/4/2021).

Pembukaan obyek wisata akan dilakukan setelah Pemkab Wonogiri mengetahui hasil evaluasi atas PPKM Mikro yang sudah berjalan. Pemkab berencana membangun keseimbangan aspek pertumbuhan ekonomi dan adanya upaya menekan angka penularan Covid-19.

Mas Jekek sapaan akrab Joko Sutopo, Bupati Wonogiri menjelaskan, bahwa waktu pembukaan obyek wisata digedok, maka diharapkan seluruh pelaku usaha di bidang pariwisata dan entitas lain harus memiliki komitmen. Utamanya, terbangunnya kesadaran kolektif agar protokol kesehatan benar-benar diterapkan dan dipatuhi.

“Jadi intinya, seluruh pihak harus memiliki komitmen dalam menerapkan protokol kesehatan saat nanti obyek wisata dibuka kembali,” terangnya.

Dia meyakini jika hanya dengan pengawasan secara formal upaya tersebut tidak akan efektif. Berbeda jika seluruh pelaku usaha di bidang pariwista berkomitmen untuk terlibat langsung dengan memonitor dan mengawasi, hasilnya akan lebih efektif.

“Ruang publik perlu diawasi bersama. Maka perlu dibangun kesadaran kolektif,” tutupnya.

Koresponden : Firr Febb

Baca Juga :   Patuh Instruksi, DPC PDI Perjuangan Kota Tegal Solidkan Barisan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here