Kawasan Ambarawa Menjadi Salah Satu Prioritas Pembangunan

1
Foto: Tim Pemenangan NGEBAS

Kabupaten Semarang – Kawasan Ambarawa menjadi salah satu prioritas pembangunan yang dirancang pasangan Ngesti Nugraha-Basari (NGEBAS) untuk kemajuan Kab. Semarang. Cabup Kab. Semarang, H. Ngesti Nugraha menilai Ambarawa merupakan kawasan strategis yang potensinya harus dimaksimalkan, Sabtu (21/11/2020).

Ngesti Nugraha mengatakan, penataan kawasan Ambarawa akan dilakukan dengan memanfaatkan lahan milik Pemerintah Kab. Semarang. Kurang lebih terdapat aset tanah seluas 4,5 hektare di Kel. Panjang yang bisa dimanfaatkan untuk menarik wisatawan.

Ngesti Nugraha yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang tersebut menjelaskan, “dengan memanfaatkan lahan tersebut dapat dibangun gedung kesenian, ruang terbuka publik, dan ruang kreativitas kaum milenial. Sehingga dapat mendongkrak perekonomian UMKM,” jelasnya.

Lebih lanjut, fokus pembanguna  tersebut bisa digunakan sebagai pusat kuliner yang mengangkat perekonomian pelaku UMKM dan pembangunan Ambarawa ini menjadi salah aspirasi dan usulan warga yang harus didukung dan difasilitasi pemerintah.

Menurut Joko Setiyanto selaku Ketua Ambarawa Heritage, Ambarawa sebagai pusat kebudayaan Kab. Semarang hampir tidak pernah tersentuh campur tangan pemerintah. Jauh sebelum para pasangan calon di Pilkada Kab. Semarang muncul, Ambarawa Heritage ini sudah digagas bersama, dan ternyata terbentuk kecocokan Visi yang dibawakan oleh pasangan NGEBAS.

“Kereta Bergigi, Rawa Pening, Gua Maria, Gua Jepang, dan sejarah pertempuran, serta dikelilingi gunung. Ini kalau digarap dengan serius sebagai tujuan wisata tentu akan mensejahterakan masyarakat,” lanjut Joko.

Koresponden : Heru P

Baca Juga :   Sinergi Riyadi Selaraskan Pembangunan dan Pemberdayaan

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here