Kampanye Perdana, Arif-Rista Tawarkan Program Kartu Kebumen Sejahtera

3
Sambutan dari Pasangan Arif-Rista

Kabupaten Kebumen – Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto- Ristawati Purwaningsing mengelar kampanye perdana dengan menawarkan Program Kartu Kebumen Sejahtera di Gedung Olahraga, Kec. Pejagoan, Kab. Kebumen Kamis (15/10/2020).

Kampanye di tengah pandemi Covid-19 ini tetap menerapkan protokol kesehatan dan diikuti maksimal 50 orang. Pada kesempatan itu, Arif-Rista menjabarkan Visi-Misi nya dan sejumlah program unggulan untuk masyarakat Kebumen, sebagai ikatan kontrak yang harus direalisasikan.

“Sebagai kontrak politik dengan masyarakat visi kami jelas, Kebumen lebih sejahtera, mandiri, dan berakhlak bersama rakyat. Misi kami jelas ada misi turunan dari visi tadi, yang pertama adalah birokrasi,” kata Arif.

Arif mengharapkan adanya birokrasi yang responsif terhadap masyarakat dan pelaksanan tata pemerintah yang terintegrasi, egovernment, dan open government. Kedua adalah pelayanan dasar berupa pendidikan, kesehatan, dan lain sebagainya.

“Hal yang masih perlu penguatan, kita kuatkan dengan kartu Kebumen Sejahtera. Kemudian untuk pengutan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini, ekonomi masyarakat harus dipikirkan secara matang dan bersama. Selanjutnya kita akan melakukan pembangunan infrastruktur, dimana Kebumen hampir 60% lebih jalan-jalan banyak yang rusak, sehingga perlu diperbaiki. Sebagai misi yang terakhir adalah menjaga budaya, dimana masyarakat Kebumen adalah masyarakat yang berbudaya, sehingga kita menginginkan untuk Kebumen nantinya dapat rukun berbudaya dan bermartabat,” tambah Arif.

Adapun kartu Kebumen Sejahtera ini nantinya masyarakat akan dibikin satu kartu yang fungsinya mengkontrol kondisi masyarakat, sehingga mereka yang terdaftar bisa tercover ketika bantuan turun dari pemerintah, baik bantuan beasiswa, bantuan langsung tunai dan kesehatan. Harapanya kartu ini bisa dijadikan data yang valid bagi pemerintah Kebumen dalam penyaluran bantuan untuk masyarakat

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

Koresponden : Sofian Aniffudin, S.E.

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here