Kaderisasi di Era Pandemi, Djarot Sarankan Gunakan Media Sosial

1
Foto Bersama Jajaran Struktural DPC PDI Perjuangan Kab. Cilacap

Kabupaten Cilacap – DPC PDI Perjuangan Kab. Cilacap mengikuti Rapat Koordinasi Bidang Nasional (RAKORBIDNAS) Ideologi dan Kaderisasi DPP PDI Perjuangan secara daring/online, dan dilaksanakan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Cilacap, Minggu (18/10/2020).

Acara tersebut dihadiri Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Cilacap Taufik Nurhidayat, Sekretaris DPC Sutarman, Bendahara DPC Purwanto, Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi Widianto, dan Wakil Ketua Bidang Organisasi Arif Junaedi.

Rapat dibuka oleh Sekretaris Jendral DPP PDI Perjuangan Ir. Hasto Kristiyanto, dan memberikan pemahaman bahwa ideologi memberikan arah, ideologi sebagai tujuan, sebagai bingkai, serta sebagai basis perilaku landasan moral kader Partai.

“Kita punya tugas sesuai dengan Anggaran Dasar (AD) pasal 10, bagaimana seluruh kader Partai wajib menjabarkan, menyebarluaskan, dan membumikan ajaran Bung Karno dalam kehidupan berbangsa dan bermasyarakat,” jelas Hasto.

Djarot Syaiful Hidayat selaku Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDI Perjuangan memaparkan, bahwa di era pandemi sekarang ini, seluruh kader Partai harus bisa memanfaatkan teknologi yang ada, seperti penggunaan media sosial untuk bisa melakukan kaderisasi dan memberi pendidikan politik.

“Masing-masing daerah diharapkan mampu menggunakan teknologi untuk membuat media sosial untuk diisi dengan aplikasi-aplikasi yang berkaitan dengan peningkatan wawasan kebangsaan, pembentukan karakter bangsa, penanaman nilai-nilai Pancasila melalui media sosial,” tambah Djarot.

Koresponden : Clevita Tosi Desiana

Baca Juga :   Hj. Sri Ruwiyati Gelar Pendidikan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Kepada Kaum Milenial Banjarnegara

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here