Kader Perempuan Klaten Antusias Ikuti Pendidikan Politik

0
Foto: Kader Perempuan Kab. Klaten Diberikan Pendidikan Politik

Kabupaten Klaten – Kader PDI Perjuangan Kabupaten Klaten menyambut antusias kegiatan Pembekalan Kader Perempuan. Giat yang diinisiasi oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah ini bertujuan untuk memberikan pemahaman politik bagi perempuan secara inklusif. Adapun giat ini dilaksanakan di Hotel Grand Cokro Klaten. Sabtu, (23/10/2021).

Pendidikan politik yang bertema Perempuan Untuk Anak Negeri Indonesia (PUAN Indonesia) tersebut dihadiri delegasi dari DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Antara lain, Joko Purnomo, Sumanto, S.H., dan Sarno, S.E., Selain itu, giat ini juga turut dihadiri Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Tengah, yakni Hj.Kadarwati, S.H.,M.H., Hartanto, Mesy Widiastuti, Ayuning Sekar Suci, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Klaten, Hj.Sri Mulyani, S.M., Fungsionaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Klaten, dan Kader Korps Komunitas Juang Kab. Klaten.

Foto: Kader Perempuan Kab. Klaten Antusias Ikuti Acara PUAN Indonesia

Kegiatan yang sangat meriah dan inspiratif ini juga dihadiri oleh Kader Perempuan Kab. Klaten. Adapun presensi kehadiran berasal dari perwakilan PAC se-Kab. Klaten, Srikandi Partai di tingkat Ranting dan Anak Ranting, serta Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kab. Klaten.

Dalam pendidikan politik tersebut para peserta mengikutinya dengan hikmah dan mendengarkan dengan baik materi yang disampaikan oleh Hj.Kadarwati. Inti dari materi tersebut adalah terkait urgensi partisipasi politik bagi perempuan. Bagaimanapun juga, perempuan harus berani mengambil langkah inisiatif guna menciptakan progresivitas bagi kehidupan masyarakat, salah satunya melalui jalur politik.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Klaten Hj.Sri Mulyani merasa sangat bahagia dengan diadakannya acara tersebut. “Dengan diadakan pembekalan untuk kader perempuan dari DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah ini, saya dan para peserta sangat senang dan bahagia karena kegiatan ini sesuatu yang kami harapkan, karena sudah lama kami tidak bisa kumpul karena pandemi,” ujarnya.

Baca Juga :   Mas Gilang Gandeng Angkasa Pura I Salurkan Bansos di Jepara

Menurut Hj.Sri Mulyani Kader perempuan itu memang harus membekali dengan ilmu dan kader perempuan siap untuk turun ke bawah. Hal ini dilaksanakan sebagai upaya nantinya memunculkan simpati dari masyarakat terhadap PDI Perjuangan. Ketika hal ini teraktualisasikan secara optimal, tentu dampaknya bisa meningkatkan elektabilitas politik di kontestasi pemilu.

“Terkait nanti 2024, kami sebagai Kader PDI Perjuangan akan selalu tunduk dan patuh terhadap apa yang diinstruksikan oleh Partai. Kami yakin PDI Perjuangan di 2024 akan meraih kemenangan lagi. PDI Perjuangan Jaya,” pungkas Hj.Sri Mulyani yang juga merupakan Bupati Klaten.

Koresponden : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here