Kader PDI Perjuangan Ikuti Sosialisasi Politik Bersama Kesbangpol Kabupaten Brebes

0

Kabupaten Brebes – Pengurus PDI Perjuangan Kab. Brebes mengikuti Sosialisasi Pendidikan Politik yang diselenggarakan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kab. Brebes. Kegiatan yang diikuti oleh beberapa tamu undangan dari berbagai Partai yang memiliki kursi di DPRD Kab. Brebes, dengan jumlah sebanyak 50 peserta, dilaksanakan di Gedung Korpri Kab. Brebes, Rabu, (17/2/2021).

Kader PDI Perjuangan yang ada di Kab. Brebes mengikuti Sosialisasi Pendidikan Politik, yang dilaksanakan di Gedung Korpri, Kab. Brebes

Pengurus PDI Perjuangan Kab. Brebes, diwakili oleh Sekretariat Partai, perwakilan PAC PDI Perjuangan,  serta perwakilan Komunitas Juang yang diwakili oleh Anissa Putri Nurandini . Acara Sosialisasi Pendidikan Politik yang mengusung tema “Meningkatkan Peran Partai Politik di Masyarakat Dalam Masa Pandemi Covid-19, diisi dengan beberapa narasumber, diantaranya, Pengamat Politik, Dr. Maufur, Dosen Ilmu Politik Universitas Tegal, Muamar Riza Pahlevi, S.I.P., M.H., Ketua KPU Kab. Brebes, Wakro, S.I.P., serta Ketua Bawaslu Kab. Brebes. Acara tersebut, dimoderatori oleh Subur Sarwono dari Kesbangpol Kab. Brebes.

Rangkaian kegiatan Sosialisasi Pendidikan Politik yang diselenggarakan oleh Kesbangpol Kab. Brebes

Menurut Pengamat Politik, Dr. Maufur  mengatakan, peran partai politik dalam meningkatkan peran di masyarakat dalam masa Pandemi Covid-19 ini diantaranya, dengan membuat kebijakan atau aturan sebagai dasar dalam menanggulangi Covid 19, mematuhi Protokol Kesehatan yang dapat menjadi teladan bagi masyarakat, membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19 secara langsung, serta membantu UMKM yang sangat terdampak dengan ekonomi masyarakat.

Sementara itu, salah satu Kader Partai yang ada di Kab. Brebes menutup,”kegiatan sosialisasi ini rutin diselenggarakan oleh Kesbangpol, yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan pemahaman dari luar partai, tentang fungsi partai di masyarakat. Dalam hal ini, DPC PDI Perjuangan Kab. Brebes selalu menghadirkan Kader muda, serta Kader senior untuk mendukung acara Kesbangpol Kab. Brebes,” tutupnya.

Baca Juga :   Hamenang: Semoga Pramuka Bisa Semakin Dekat dengan Masyarakat

Koresponden : initial_em

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here