Kader PDI Perjuangan Banjarnegara Tekuni Usaha Pembuatan Almari dan Rak Bunga

3

Kabupaten Banjarnegara – Pandemi Covid-19 tidak dijadikan alasan untuk tidak produktif dan kreatif. Salah satu Kader PDI Perjuangan Banjarnegara, Mugio dengan modal terbatas, menekuni usaha pembuatan Almari dan Rak bunga dengan berbahan dasar pipa Galvanis dan Multiplek.

Mugio mengatakan, Almari minimalis yang dibuatnya, menggunakan bahan dasar besi hollow galvanis berbentuk kotak sebagai kerangka. Sebab, pemasangannya yang tergolong sangat mudah, serta tidak diperlukan keahlian khusus.

Proses pembuatan Almari yang dilakukan oleh salah satu Kader PDI Perjuangan Banjarnegara, Mugio

“Jenis besi ini tahan terhadap cuaca panas, maupun dingin, serta tidak mudah memuai. Selain itu, besi jenis ini juga awet dan tahan lama, tahan terhadap rayap, serta binatang pengerat lainnya. Apabila dibandingkan dengan kayu, besi jenis ini memiliki tampilan yang menarik,” ujarnya.

Mugio menambahkan, pihaknya bukan hanya membuat Almari dan Rak Bunga saja, melainkan juga membuat meja makan dan Rak Buku. Meskipun Mugio belum dapat menghasilkan barang yang banyak, namun hasil dari penjualan barang tersebut sudah sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan keluarga, terlebih di masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Proses pembuatan Rak buku, usaha yang ditekuni oleh Mugio

“Pada masa Pandemi Covid-19, kita jangan hanya berdiam diri. Kita harus memiliki kreatifitas untuk memunculkan peluang usaha baru yang dapat menguntungkan, meski dengan modal terbatas. Jangan takut untuk mencoba. Sebab, ide-ide cemerlang tidak akan membuahkan hasil, apabila kita bermalas malasan,” imbuh Mugio, yang juga Bendahara PAC PDI Perjuangan Kecamatan Madukara.

Mugio juga menjelaskan, untuk memasarkan produk yang dihasilkan, pihakmya menjalin relasi dengan orang-orang kreatif, melalui teman, komunitas, maupun tetangga sekitar. Di jaman canggih seperti sekarang ini, para pelaku usaha dapat memanfaatkan media sosial dalam memasarkan produk yang dihasilkan.

“Saya berharap, dengan adanya Pandemi Covid-19, semoga dapat menjadi sesuatu yang memberikan nilai dan hikmah positif. Jangan sampai kita lemah dan malas untuk berbuat sesuatu. Apapun usahanya, apabila kita laksanakan dengan penuh keikhlasan, maka akan membuahkan hasil yang maksimal,” pungkasnya.

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Grobogan Lakukan Penilaian Lomba Lukis Foto Bung Karno

Koresponden : Chrisna

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here