Kader Komunitas Juang Kecamatan Karanglewas Tekuni Usaha Telur Asin

2

Kabupaten Banyumas – Kader Komunitas Juang Kecamatan Karanglewas, Isdiati menekuni usaha telur asin. Usaha tersebut telah ditekuni oleh Isdiati selama 1,5 tahun. Untuk menambah semangat dalam menjalankan usahanya tersebut, Isdiati memberi nama usahanya dengan sebutan “Raja Rasa”.

Selain menekuni usaha telur asin, Isdiati juga memiliki usaha kerajinan dari bambu. Awal mula dirinya menekuni usaha telur asin tersebut, untuk meningkatkan perekonomian keluarga. Kemudian seiring berjalannya waktu, saat ini Isdiati mampu membantu masyarakat sekitar yang tidak memiliki pekerjaan, diantaranya adalah melakukan kerjasama dengan peternak bebek, untuk diambil telurnya.

Telur asin, usaha milik Isdiati, salah satu Kader Komunitas Juang Kecamatan Karanglewas

Isdiati mengatakan, saat ini, dirinya sudah mampu membuat telur asin sebanyak 100 sampai dengan 150 buah dalam waktu satu hari. Hal tersebut dapat memudahkan permintaan pasar. Sebab, usaha telur asin milik Isdiati, biasanya menerima pelanggan dari tetangga sekitar, dari luar kota, bahkan dari kalangan pegawai dinas yang berada di Kab. Banyumas. Banyaknya pelanggan yang menaruh kepercayaan kepada telur asin “Raja Rasa” tersebut, dikarenakan telur asin tersebut memiliki rasa yang lezat, dan berbeda dengan produk lain, sehingga pelanggan tidak akan kecewa dengan cipta rasa yang dihasilkan.

“Saya bersyukur, meskipun saat ini dalam situasi Pandemi Covid-19, namun pesanan telur asin yang saya tekuni tidak mengalami penurunan. Hal ini disebabkan karena saya selalu menjaga kualitas rasa,” ujarnya.

Isdiati, berharap semoga Pemerintah dapat memperhatikan usaha kecil seperti usaha telur asin, agar para pelaku UMKM dapat terus menjalankan usshanya di masa Pandemi Covid-19.

“Saya berharap, semoga Pandemi Covid-19 ini segera berakhir, agar seluruh aktivitas dapat kembali normal. Dengan demikian, para pelaku UMKM dapat menjalankan usahanya tanpa adanya batasan akibat dari Pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Baca Juga :   HUT Kota Pekalongan ke-116, Agung Satria: Semakin Diberkahi, Maju, Sejahtera

Koresponden : Egar

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here