Kader Komunitas Juang Kebumen Tekuni Usaha Buah-buahan

0

Kabupaten Kebumen – Slamet Riyanto merupakan salah satu generasi muda kreatif dan inovatif, yang juga merupakan Kader Komunitas Juang Kab. Kebumen angkatan 8. Slamet Riyanto menekuni bisnis buah-buahan yang dikelola sendiri. Dalam masa Pademi Covid-19 seperti sekaranh ini, Slamet tetap berjualan di rumahnya yang beralamat di Desa Kalijirek, Kecamatan Kebumen, Senin, (4/1/2021).

Salah satu Kader Komunitas Juang Kab. Kebumen, Slamet Riyanto menekuni bisnis buah-buahan

Slamet Riyanto mengatakan, meskipun pendapatan Slamet mengalami penurunan akibat Pandemi Covid-19, namun hal tersebut tidak dijadikan masalah. Sebab, Slamet memanfaatkan media online untuk memasarakan buah-buahan miliknya, seperti durian, rambutan, jeruk, dan juga pete, dengan menggunakan media sosial Facebook, WhatsApp, serta Instragram.

“Ternyata dengan menggunakan strategi pemasaran online tersebut, dapat memberikan kemudahan kepada para konsumen. Sebab, pelayanan yang saya lakukan dengan cara mengantarkan buah-buahan tersebut, langsung ke rumah konsumen. Dengan demikian, konsumen merasa puas dan senang terhadap pelayanan yang saya berikan,” ujarnya.

Slamet menambahkan, pihaknya berani memberikan jaminan, maupun garansi, apabila buah-buahan miliknya tidak manis, atau kurang memberikan kepuasan kepada konsumen. Apabila hal tersebut terjadi, Slamet akan memberikan jaminan dengan cara mengganti dengan buah yang lain, atau bahkan pengembalian uang yang telah dibayarkan oleh konsumen. Sebab, Slamet memiliki motto, “Kepercayaan konsumen adalah kebahagiaan kami”.

Buah-buahan milik Slamet Riyanto yang dipasarkan melalui media sosial

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Kebumen, Saiful Hadi menutup,”Kader Komunitas Juang harus memiliki kemandirian ekonomi, salah satunya dengan cara menekuni bisnis. Sebab, menjadi pengusaha dalam usia muda sangat baik. Selain itu, sebagai generasi penerus bangsa, seharusnya dapat selalu menebar manfaat terhadap sesama,” tutup Saiful Hadi, yang juga Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Tengah.

Koresponden: Sofian Aniffudin, S.E.

Baca Juga :   Dialog Pembelajaran Tatap Muka Bersama Dr. Messy Widiastuti, MARS di Kabupaten Brebes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here