Kader Komunitas Juang Boyolali Tekuni Budidaya Ikan Hias

0

Kabupaten Boyolali – Salah satu Kader Komunitas Juang Kab. Boyolali, Pratama Kuncoro Aji Suseno memiliki usaha budidaya ikan hias yang dijalankan sejak tahun 2018 . Usaha tersebut merupakan wujud kemandirian ekonomi yang ditunjukkan oleh Aji.

Dengan memanfaatkan lahan kosong dibelakang rumahnya yang beralamat di Bendokobong, Ngaru-aru, Kecamatan Banyudono, Kab. Boyolali, Aji mulai membangun beberapa kapling kolam.

Pratama Kuncoro Aji Suseno mengatakan, bahwa dirinya tidak ingat secara pasti terkait nominal yang dikeluarkan untuk membuat kolam. Namun, pada saat pembuatan kolam, kendala utama yg dialami Aji adalah masalah modal.

“Saya terpaksa harus gali lubang tutup lubang dalam menjalankan usaha ini. Jadi, dari hasil menyisihkan uang saku ketika masih sekolah, saya gunakan untuk membuat kolam ini,” ujarnya.

Aji menambahkan, dirinya faham bahwa untuk menjadi star up tidak mudah. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan niatnya untuk dapat sukses dalam merintis usaha yang berawal dari kecintaannya terhadap dunia ikan. Hal tersebut yang menjadi motivasi dalam mengatasi kendala usaha yang sedang Aji jalankan.

“Saya mengajak kepada generasi muda untuk selalu berkarya dengan satu visi membangun negeri,” pungkasnya.

Koresponden : Mita

Baca Juga :   Mas Bowo: Perempuan Harus Berperan di Dunia Politik