Kader Komunitas Juang Banyumas Tingkatkan Jiwa Wirausaha Melalui Kemandirian Ekonomi

0

Kabupaten Banyumas – Salah satu Kader Komunitas Juang, Fais Al Qurni, atau biasa disapa KJ Fais, memiliki jiwa wirausaha yang sudah tertanam kuat pada dirinya. Adapun usaha yang dia tekuni sekarang adalah sebagai pengrajin bahan baku setengah jadi, untuk dijual ke pabrik, yang nantinya diolah menjadi triplek.

KJ Fais yang tinggal di Desa Adisara, Kecamatan Jatilawang ini, sudah memiliki beberapa cabang usaha yang diberi nama “Mandiri Longcore”. Usaha milik KJ Fais tersebut memiliki beberapa titik, antara lain, di Desa Cindaga, Kecamatan Kebasen, Desa Karanganyar, Kecamatan Jatilawang, serta Desa Windunegara, Kecamatan Wangon. KJ Fais juga menggeluti usaha ini sejak 4 tahun lalu, dengan memberdayakan masyarakat sekitar, Pengurus, beberapa Kader Komunitas Juang Banyumas, serta para ibu rumah tangga.

Wujud kemandirian ekonomi salah satu Kader Komunitas Juang Banyumas, KJ Fais

Meski di tengah Pandemi Covid-19, usahanya masih tetap berjalan. Hal ini disebabkan karena kegigihan KJ Fais yang mengarahkan secara Work From Home kepada para pekerjanya, yang berjumlah sekitar 40 orang, dengan sistem kelompok usaha di setiap cabang miliknya.

Dalam kesempatan tersebut, KJ Faiz mengatakan, motivasi usahanya adalah kemandirian ekonomi untuk bisa membantu mengangkat perekonomian masyarakat, khususnya pemuda dan, serta ibu rumah tangga. KJ Fais berharap, para pemuda bisa belajar untuk berjuang dalam kemandirian ekonomi, agar dapat menghadapi permasalahan di masa yang akan datang. Selain itu, bagi para ibu ,bisa membantu meringankan beban ekonomi rumah tangga.

“Saya berusaha mengamalkan pesan Bung Karno, untuk berdikari dalam bidang Ekonomi, Budaya dan Politik. Selain itu, saya juga memberikan motivasi kepada para Kader Komunitas Juang untuk ‘Memayu Hayuning Bawono’, dengan menjadikan Komunitas Juang menjadi bagian dari masyarakat,” tutupnya.

Baca Juga :   Alasan Mas Jekek Larang Warganya Ronda Malam

Koresponden : Rizka Uly Dayanti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here