Kader dan Simpatisan PDI Perjuangan Lereng Merapi Adakan Lomba Peringati HUT RI ke-76

1
Sejumlah kader dan simpatisan PDI Perjuangan Ranting Ketep adakan lomba Pitulasan

Kabupaten Magelang – Sejumlah kader dan simpatisan PDI Perjuangan Ranting Ketep, Kecamatan Sawangan menggelar perlombaan guna menyemarakkan HUT RI ke-76. Di malam hari dengan suasana dingin diantara lereng lembah antara Gunung Merbabu dan Merapi, suasana perlombaan Pitulasan berlangsung dengan ramai dengan sorak-sorak penonton.

Sabtu (28/8/2021), perlombaan Pitulasan menjadi agenda tahunan yang rutin dilakukan oleh warga Ketep dalam menyemarakkan kemerdekaan. Selain merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia, lomba 17 Agustus ini diadakan untuk mempererat tali silaturahmi antar warga simpatisan PDIPerjuangan, sekaligus untuk meningkatkan rasa cinta Tanah Air Indonesia.

Adapun tujuan lain dari kegiatan ini, sebagai ajang interaksi sosial antar warga, gotong royong, pantang menyerah, melepas penat, melatih kerjasama tim, dan masih banyak manfaat yang dapat diambil dari kegiatan tersebut.

Nanto salah satu simpatisan PDI Perjuangan mengatakan, kegiatan lomba Pitulasan dilakukan guna mengingat jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan dan merebut kemerdekaan.
“Lomba ini mengandung makna perjuangan dan semangat dengan rasa kepercayaan diri yang tinggi. Sebab, setiap peserta lomba secara tidak mereka sadari, perlombaan ini meningkatkan semangat juang tinggi dan gotong royong yang akan memupuk rasa syukur atas rezeki yang telah tuhan berikan serta nikmat dari kemerdekaan yang telah didapatkan,” katanya.

Perlombaan berlangsung sangat meriah, terlihat dari semangat dan antusiasme warga simpatisan PDI Perjuangan dalam mengikuti berbagai lomba yang digelar. Tidak penting menang ataupun kalah, karena makna kebersamaan merupakan yang terpenting dalam meraih perlombaan tersebut.

Nanto menjelaskan, walaupun acara perlombaan ini berlangsung ramai dan meriah, akan tetapi peserta lomba dan penonton tetap mematuhi protokol kesehatan karena acara ini digelar ditengah pandemi. Peserta tetap memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Baca Juga :   APBD Pemalang Defisit, Fraksi PDI Perjuangan Tolak Rencana Hutang ke Bank

“Semoga acara ini memberikan hikmah dan manfaat bagi para peserta lomba, terlebih dimasa pandemi seperti ini warga sudah merasa bosan, suntuk dan jenuh. Kami dari panitia berharap acara ini bisa memberikan hiburan bagi warga masyarakat setempat, dan virus Covid-19 ini segera pergi dari bumi pertiwi agar kami bisa beraktivitas normal seperti pada umumnya,” tandasnya.

Koresponden : Ari Kurniawan

1 COMMENT

  1. Ralat Bos, q.ini yg mengadakan Bukan Kader PDIP Lereng Merapi Desa Ketep, tpi Karang Taruna TUNAS MEKAR Dusun PULUHAN, Desa Ketep, kec Sawangan.
    Jadi sekali Lag Ini Murni Dari Pemuda pemudi n Masyarakat Dusun Puluhan desa ketep…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here