Kader Banteng Kabupaten Tegal Bantu Balita yang Kulitnya Melepuh Sekujur Tubuh

0

Kabupaten Tegal – Derita penyakit luka bakar aneh yang dialami Ananda Sifa Nurjanah (3 thn) warga RT/RW 02/05, Desa Bongkok, Kecamatan Kramat sangat memprihatinkan. Saat ini, kondisi tubuh Sifa yang melepuh hampir di sekujur tubuhnya.

Mendapati hal itu, kader PDI Perjuangan Kab. Tegal, Rudi Suswanto bersama rekan-rekan media, LSM Benteng Masyarakat Slawi (Benmas), serta rekan sejawat yang tergabung dalam Paguyuban Sedulur Slawi bergotong royong berdonasi untuk membantu pengobatan Siffa.

“Ini ada sedikit bantuan uluran tangan dari teman-teman LSM Benmas dan awak media, serta rekan-rekan yang tergabung dalam Paguyuban Sedulur Slawi untuk Sifa. Semoga bantuan berupa ini dapat bermanfaat,” kata Rudi Suswanto, Wakabid Hukum, Ham, dan Perundang-Undangan DPC PDI Perjuangan Kab. Tegal, Kamis (8/7/2021).

Lebih lanjut Rudi Petir sapaannya menyampaikan, Sifa sudah mengalami luka bakar atau melepuh sejak usia tiga hari. Pihak keluarga hanya mengaku pasrah karena sudah berulangkali di bawa ke rumah sakit, tetapi tak kunjung sembuh.

“Ini adalah sebagai bentuk kepedulian kader PDI Perjuangan terhadap masyarakat. Kami akan terus berupaya membantu dan mengawal selama fase pengobatan Sifa. Dan kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait, yang mana sampai saat ini belum adanya tindakan lanjut, mengingat kondisinya yang mengkhawatirkan penyakit yang dialami Sifa,” imbuhnya.

Sementara Resti Ayu Wijayanti ibu dari Sifa menyampaikan terima kasih atas uluran kebaikan untuk putrinya. “Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Mas Rudi Petir dan juga kawan-kawan LSM, serta kawan yang tergabung dalam Sedulur Slawi yang sudah membantu memberikan uluran tangan untuk pengobatan anak saya. Kami dari pihak keluarga, sudah melaporkan kepada Pemerintah Desa, namun masih belum ada tindakan. Semoga dengan ini, kelancaran dan kesembuhan menyertai putri kami,” harapnya.

Baca Juga :   Saiful Hadi Minta Sertifikasi Halal Bisa Dilayani di Tingkat Kabupaten

Koresponden: Arif DN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here