Kadarwati: Zaman Modern, Anak Muda Harus Melek Teknologi

0
Foto: Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Tengah, Kadarwati

Kabupaten Klaten – Dalam rangka mempersiapkan generasi muda yang melek teknologi, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Tengah, Hj. Kadarwati, S.H., M.H memberikan support kepada para calon peserta didik yang sedang belajar di Broadband Learning Center (BLC) Telkom Klaten. Adapun kegiatan tersebut bertempat Gedung RSPD Klaten, Sabtu (14/5/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain pimpinan Telkom Klaten, beberapa kepala sekolah, Admin Telkom Klaten, anggota Orari Klaten, dan para calon peserta didik.

Foto: Kadarwati Ajak Generasi Muda Memanfaatkan Teknologi Digital untuk Memajukan Dunia Pendidikan

Dalam kesempatan tersebut, Kadarwati menyampaikan bahwa dengan adanya perkembangan teknologi, informasi, dan telekomunikasi telah mengubah pola dan perilaku manusia. Oleh sebab itu, seiring dengan terus menguatnya tingkat persaingan tentu dibutuhkan adanya media atau ruang belajar untuk pencegahan dampak negatif dari internet yang efektif, optimal, efisien dan konsisten yang dapat dimanfaatkan oleh semua kalangan masyarakat. Di Klaten sendiri mempunyai BLC Telkom Klaten yang bisa dimanfaatkan untuk belajar ilmu teknologi secara gratis.

“BLC Telkom Klaten ini memberikan pelatihan teknologi, informasi, dan komunikasi kepada masyarakat secara gratis. Diharapkan dengan adanya BLC Telkom Klaten ini dapat membentuk masyarakat dan generasi muda peduli terhadap teknologi, informasi, dan komunikasi sehingga dapat diterapkan sesuai dengan bidangnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kadarwati menyampaikan sejarah perkembangan peradaban manusia terus berjalan. Di era milineal menuju zaman keemasan ini, mau tidak mau kita semua harus melek teknologi, terkhusus untuk para generasi muda, karena generasi saat ini merupakan generasi yang tumbuh di era teknologi digital dan diindustri 4.0 yang diharuskan untuk melek teknologi.

“Sebagai generasi penerus bangsa jangan takut dengan teknologi. Selain itu juga harus bisa menguasai teknologi, bila perlu bisa mengajarkan teknologi kepada generasi selanjutnya, karena di era teknologi yang pesat ini kita harus bisa memanfaatkan teknologi dengan sebaik-baiknya. Misalnya untuk menuntut ilmu, karena dengan memanfaatkan teknologi, cita-cita dapat tercapai tinggal, bagaimana memanfaatkannya,” ungkapnya.

Baca Juga :   Ridwan: Kita Pastikan Soliditas Banteng Rembang Menuju Kemenangan

Terakhir, Politisi PDI Perjuangan itu menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah dan BLC Telkom Klaten yang telah memfasilitasi dan mengajarkan dengan memberikan ilmu teknologi secara gratis kepada generasi muda dan masyarakat Klaten. Teknologi yang digunakan bisa menggunakan jasa pembuatan aplikasi klaten

“Saya berpesan kepada generasi muda agar terus semangat memperdalam ilmu teknologi, karena pada saat ini industri 4.0 sudah berada di hadapan kita. Kita harus bisa bersaing, baik dari bangsa kita sendiri maupun bangsa lain,” pungkasnya.

Koresponden : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here