Kadarwati Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

1
Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Kadarwati

Kabupaten Klaten – Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Hj. Kadarwati SH, MH sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan secara bertahap. Tahap 1 dihadiri oleh kepala desa dan masyarakat yang bertempat di Aula Kantor Desa Tegal Ampel Kecamatan Karangdowo Kabupaten Klaten, Selasa (17/11/2020). Tahap 2 bertempat di Aula Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Klaten dan dihadiri oleh Pengurus Pimpinan Anak Cabang serta Kader Komunitas Juang, Kamis (19/11/2020).

Kadarwati menyampaikan empat pilar kebangsaan adalah tiang penyangga yang kokoh agar rakyat Indonesia merasa nyaman, aman, tenteram, sejahtera, serta terhindar dari berbagai macam gangguan dan bencana. Menurutnya, pilar adalah tiang penyangga suatu bangunan agar bisa berdiri secara kokoh. Bila tiang rapuh maka bangunan akan mudah roboh.

“Empat pilar disebut juga fondasi atau dasar yang menentukan kokohnya bangunan, kehidupan berbangsa dan bernegara adalah kumpulan nilai-nilai luhur yang harus dipahami seluruh masyarakat,” ujar Kadarwati anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Dapil VII meliputi Kabupaten Klaten, Kabupaten Surakarta, dan Kabupaten Sukoharjo.

Kegiatan Reses Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Kadarwati

Kadarwati menjelaskan, 4 Pilar kebangsaan menjadi panduan kehidupan ketatanegaraan untuk mewujudkan bangsa dan negara yang adil, makmur, sejahtera dan bermartabat. Di antaranya yaitu Pancasila sebagai dasar dan Ideologi Negara, Undang- Undang Dasar 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk negara, serta Bhineka Tunggal Ika yang merupakan semboyan Negara.

Menurut Kadarwati, sangat penting dilakukan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan. Khususnya kepada generasi muda maupun di kalangan masyarakat umum. Oleh karena itu, sosialisasi ini akan dilaksanakan secara bergulir.

Selain itu, Kadarwati juga menghimbau masyarakat agar selalu melaksanakan protokol Kesehatan dengan selalu memakai masker ketika keluar rumah, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Baca Juga :   Musafak Apresiasi Inisiatif Pemerintah Desa Dokoro

Koresponden: Wawan

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here