Kadarwati: Makanan Tambahan Dapat Meningkatkan Gizi Bagi Ibu Hamil

0

Kabupaten Klaten – Ketua DPR RI, DR.(H.C) Puan Maharani yang akrab disapa Mbak Puan melalui Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Tengah, Hj. Kadarwati, S.H., M.H., menyerahkan bantuan makanan bergizi untuk ibu hamil. Bantuan tersebut diserahkan sebagai bentuk kepedulian, sekaligus untuk mencegah stunting.

Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di Desa Pokak, Kecamatan Ceper, Desa Jombor, Kecamatan Ceper, serta Desa Ketandan, Kecamatan Klaten Utara. Dalam kesempatan tersebut, Hj. Kadarwati menyampaikan, pemberian bantuan makanan bergizi dari Mbak Puan, sebagai wujud kepeduliannya Kader Partai kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Klaten, Hj. Kadarwati menyerahkan bantuan makanan tambahan dari Mbak Puan

Hj. Kadarwati menambahkan, meskipun Mbak Puan tidak dapat hadir secara langsung, karena situasi Pandemi Covid-19, namun Mbak Puan titip salam kepada ibu hamil, agar di masa Pandemi ini, ibu hamil harus tetap semangat. Sebab, ibu hamil itu bertanggungjawab dengan janinnya, dengan memelihara pertumbuhan janinnya.

“Semoga dengan support makanan bergizi yang cukup ini, diharapkan nantinya, bayi tersebut tumbuh menjadi anak yang normal dan bebas dari stunting,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Jombor, Kecamatan Ceper, Hariyanto, menyampaikan ucapan terimakasih banyak kepada Mbak Puan atas bantuan yang diberikan. Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat, sehingga dapat meningkatkan perkembangan, serta pertumbuhan balita sesuai target Pemerintah dalam menekan angka stunting

“Makanan tambahan untuk ibu hamil sangat penting untuk meningkatkan gizi. Dengan demikian, ibu hamil yang sehat akan melahirkan bayi yang sehat pula. Selain itu, asupan makanan yang bergizi pada ibu semasa hamil bisa mencegah terjadinya stunting, sehingga menjadi anak yang sehat dan cerdas,” pungkasnya.

Baca Juga :   Sambil Ngopi, Bambang Sutrisno Akomodir Keluhan Warga Sempor

Koresponden : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here