Kadarwati: Kita Harus Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru di Masa Pandemi

0

Kabupaten Klaten – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Tengah, Hj. Kadarwati, S.H., M.H., menghadiri sosialisasi, sekaligus pelatihan mitigasi dan bencana yang diselenggarakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Tengah, di Kantor Kecamatan Ngawen, Sabtu (11/9/2021).

Dalam kegiatan tersebut, hadir pula BPBD Provinsi Jawa Tengah, BPBD Kab. Klaten, Camat Ngawen, serta Relawan. Hj. Kadarwati sebagai pemateri menyampaikan, sosialisasi dan pelatihan ini perlu dilakukan untuk memberikan pengetahuan dan juga wawasan tambahan tentang kebencanaan dan mitigasi untuk mengurangi resiko bencana.

Hj. Kadarwati mengahdiri kegiatan sosialisasi, sekaligus pelatihan mitigasi dan bencana

“Dengan adanya pelatihan, sosialisasi dan informasi ini, kita bisa saling mengenal satu dengan yang lainnya, serta dapat menguatkan hati satu rasa, bahwa kemanusiaan itu merupakan lintas dari apapun. Kemanusiaan adalah yang paling utama, karena dengan rasa kemanusiaan tidak membedakan suku, ras dan agama,” tuturnya.

Hj. Kadarwati juga menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam, serta upaya mencegah korban jiwa. Menurutnya, kegiatan ini sangat penting bagi para relawan yang nantinya turun ke lapangan untuk melakukan mitigasi bencana atau penanganan dampak bencana alam.

lebih lanjut, Hj. Kadarwati mengatakan, perlu diperhatikan, masa Pandemi Covid-19 ini tidak ada yang tahu kapan akan berakhir. Maka dari itu, seluruh masyarakat, serta seluruh Kader Partai harus beradaptasi kebiasaan baru di era Pandemi Covid-19.

“Kita sebagai makhluk yang diciptakan Allah swt mempunya akal dan pikiran. Maka dari itu, kita harus ada upaya untuk mencegah dan melawan Covid -19 dengan cara 3 M, yaitu, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, serta menakai Hand Sanitezer,” imbuhnya.

Baca Juga :   Kusnendro Apresiasi Kepatuhan Masyarakat Kota Tegal

Selain itu, adaptasi kehidupan baru ini harus disosialisasikan kepada masyarakat luas, agar masyarakat bisa mengetahui dan menerapkannya. Hj. Kadarwati juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama melawan Covid-19.

Koresponden : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here