Kadar Lusman Tinjau Kondisi Warga Pasca Banjir

0
Foto: Kadar Lusman Meninjau Lokasi Pasca Banjir

Kota Semarang – Ketua DPRD Kota Semarang, Kadar Lusman meninjau lokasi pasca banjir di wilayah perumahan Wahyu Utomo Kelurahan Tambakaji Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang, Senin (7/11/2022).

Turut hadir dalam kegiatan monitoring pasca bencana tersebut antara lain Sekda Kota Semarang Iswar Aminnudin, Dandim Kodim 0733BS/Kota Semarang Letkol Honi Havana, Kapolrestabes Kota Semarang Kombes Pol Irwan Anwar, Kepala Dinas Tata Ruang Irwansyah, Kabag Humas Sekretariat DPRD Purnomo Dwi Sasongko serta dari BPBD Kota Semarang.

Foto: Kadar Lusman Bersama Warga Membersihkan Lingkungan Pasca Banjir

Diketahui bencana alam yang terjadi di Kota Semarang akhir-akhir ini disebabkan oleh curah hujan yang lebat. Di sisi lain, kurangnya managemen antisipasi yang baik juga menjadi faktor terjadinya polemik banjir tersebut.

“Curah dan intensitas hujan yang lebat menjadi faktor pemicu utamanya. Di sisi lain, baik dari pemkot maupun masyarakat juga kurang siap untuk managemen antisipatif. Untuk itu, hal ini akan kita evaluasi bersama dan harapannya ke depan masalah banjir tidak lagi terjadi,” ungkap Kadar Lusman ketika ditemui di Tim Koresponden Derap Juang.

Di sisi lain, Kadar Lusman menyampaikan bahwa pihaknya turut prihatin atas bencana alam yang terjadi dan merugikan warga di sekitarnya, khususnya warga Perumahan Wahyu Utomo. Sebagai wujud empati, ia juga menyambangi beberapa warga yang sedang melakukan bersih-bersih di sekitaran tempat tinggal yang terdampak banjir.

“Wujud empati, kita sambangi, kita dengarkan aspirasinya. Kita juga membantu warga untuk melakukan pembersihan tempat tinggal pasca banjir,” terangnya.

Terakhir, Kadar Lusman juga menegaskan bahwa DPRD bersama Pemerintah Kota Semarang akan segera berkomunikasi dan berkoordinasi guna membantu warga masyarakat yang terdampak banjir baik secara moril maupun materiil.

Baca Juga :   Amalkan Panca Setya, Komunitas Juang Kabupaten Banyumas Salurkan Zakat Fitrah

“Kami pastikan pemerintah hadir di tengah masyarakat. DPRD bersama Pemkot saling berkomunikasi, berkoordinasi, dan nanti output-nya semoga bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir. Kami siap membantu baik dalam bentuk dukungan moril maupun materiil,” tandasnya.

Koresponden : WP – Didik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here