Jokowi Ulang Tahun, Wakil Bupati Kebumen: Sosok Inspirasi Pemimpin Bangsa

0
Foto: Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih

Kabupaten Kebumen – Memasuki usia 60 tahun, Presiden Joko Widodo dibanjiri ucapan sekaligus doa dari berbagai elemen bangsa. Termasuk Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih.

“Saya ucapkan selamat ulang tahun untuk Bapak Presiden, semoga dilimpahkan kesehatan, keberkahan dan keselamatan untuk memimpin bangsa ini menjadi bangsa maju,” kata Rista, usai Haul Bung Karno di Kantor DPC PDI Perjuangan Kebumen, Senin (21/6/2021).

Dimata Rista, Jokowi merupakan sosok inspiratif pemimpin bangsa. Kepala Negara itu memiliki potret seni jiwa kepemimpinan yang terpancar dengan selalu mengedepankan sikap tegas dan mengutamakan kepentingan rakyat.

“Bapak Presiden berani mengambil keputusan dengan segala risiko untuk masyarakat banyak. Tidak mengenal lelah untuk selalu dekat dengan rakyat, sehingga wajar memberikan motivasi dan inspirasi ke semua orang,” imbuh Rista yang juga Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen.

Bagi Rista, Jokowi adalah pemimpin yang mencerminkan keteladanan. Pria kelahiran Surakarta, 21 Juni 1961 itu kerap memberi perintah dengan keteladanan, baik saat menjabat sebagai Walikota Solo, Gubernur DKI Jakarta hingga sebagai orang nomor satu di negeri ini. “Tidak ada yang berubah dari gaya Pak Jokowi. Beliau memberikan contoh langsung dengan keteladanan. Tidak memiliki sekat dengan rakyat,” jelasnya.

Ibarat lokomotif, lanjut Rista, Jokowi membawa gerbong bangsa ke arah perubahan yang signifikan. Presiden Jokowi dinilai tahu mau dibawa ke mana bangsa Indonesia ke depan.

“Kita semua tahu pola leadership Pak Jokowi. Capaian buah kerja keras juga kita rasakan, seperti pelopor terciptanya infrastruktur hingga wilayah pelosok untuk mendukung roda perekonomian rakyat,” ucapnya.

Lebih lanjut, Presiden dua periode yang berangkat dari PDI Pejuangan itu dinilai merupakan pemimpin tangguh. Meski selama menjabat sering kali diterpa isu miring yang menghampiri.

Baca Juga :   Bambang Apresisasi Kampung KB di Desa Putat Purwodadi

“Pak Jokowi mengajarkan kepada kita untuk fokus terhadap sebuah amanah dan tanggung jawab. Tak pedulikan suara bising dari kanan-kiri, biarkan hasil yang akan menjawab dan menjelaskan ke rakyat,” pungkasnya.

Koresponden : MH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here