Jelang PTM, Legislator PDI Perjuangan Tegal Cek Vaksinasi Pelajar

0
oleh Anggota Komis III DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan, Memet Said Cek Vaksinasi untuk para pelajar di wilayah Kecamatan Slawi dan Dukuhwaru

Kabupaten Tegal – Antusias masyarakat begitu tinggi dalam mengikuti vaksinasi yang diadakan oleh kader PDI Perjuangan Kabupaten Tegal. Titik vaksinasi pun tak hanya berada di satu, dua, atau tiga, ini menyebar ke daerah-daerah guna meratakan sebaran dosis vaksin.

Untuk memastikan kegiatan berjalan dengan lancar, para legislator Banteng Kabupaten Tegal nyengkuyung mengecek sentra vaksinasi. Seperti halnya yang dilakukan oleh Anggota Komis III DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan, Memet Said. Ia mengecek vaksinasi untuk para pelajar di wilayah Kecamatan Slawi dan Dukuhwaru. Setidaknya ada 1.400 dosis vaksin jenis sinovac yang disediakan.

Foto: Vaksinasi Pelajar di Kabupaten Tegal

Memet menyebut, bahwa program vaksinasi untuk para pelajar merupakan ikhtiar dalam mensegerakan proses pendidikan tatap muka atau PTM. Di lain sisi, vaksin dapat memberikan perlindungan serta meningkatkan imun di tengah kondisi pagebluk Corono.

“Meskipun masih dalam suasana pandemi, adik-adik harus tetap belajar dengan giat. Kami juga mengapresiasi dan terimakasih atas antusias pelajar dalam kegiatan vaksinasi. Semoga dengan adanya vaksinasi ini, PTM terbatas di Tegal dapat dilaksanakan dengan Kondusif,” katanya. Senin (20/9/2021).

Hal yang sama juga dilakukan oleh Rita Iryanti. Legislator PDI Perjuangan itu meninjau jalannya proses vaksinasi bagi anak sekolah usia 12-17 tahun yang dilaksanakan di Ponpes Nurul Ikhsan di wilayah Kecamatan Pangkah, Senin (20/9/2021).

Foto: Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Tegal, Rita Iryanti Cek Vaksinasi Ponpes Nurul Ikhsan

Pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 12-17 tahun disambut riang oleh para peserta didik, karena dengan pemberian vaksin pada anak dapat membantu mempersiapkan anak dalam pembentukan herd immunity dalam pelaksanaan PTM terbatas.

“Wujud bakti ini merupakan dukungan dari ibu Dewi Aryani yang menggelontorkan 20.000 dosis vaksin kepada pelajar. Di lain sisi, juga membantu pemerintah dalam upaya percepatan tumbuhkan herd immunity. Antusias santri Ponpes Nurul Ikhsan dan warga sekitar sangat baik. Mereka bersemangat untuk mengikuti vaksinasi karena sudah rindu agar segera bisa belajar lagi di sekolahan,” katanya.

Baca Juga :   Tekad Hj. Mulyatminah dalam Mengentaskan Kemiskinan di Klaten

Diketahui, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Dewi Aryani telah menggelontorkan 20.000 dosis vaksin untuk pelajar di Kabupaten Tegal selama seminggu ke depan. Harapannya, dengan digelarnya vaksinasi kegiatan belajar tatap muka bisa dilakukan dengan aman dan para siswa dapat kembali ke sekolah dengan tetap memberlakukan prokes ketat.

Koresponden: Arif DN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here