Jamal Fashion, Konveksi Terkenal Rapi dan Cepat Milik Kader Banteng

0
satu Kader PDI Perjuangan Kab. Brebes, Muhamad Jamuludin yang menggeluti usaha konveksi

Kabupaten Brebes – Salah satu Kader PDI Perjuangan Kab. Brebes, Muhamad Jamuludin menjalankan usaha konveksi jahit pria dan wanita. Usaha ini sudah Jamal geluti selama 16 tahun dan diberi nama “Jamal Fashion” yang beralamat di Dukuh Blere, Desa Adisana, Kec. Bumiayu, Kab. Brebes.

Jamal yang merupakan Ketua Ranting PDI Perjuangan Adisana, Kec. Bumiayu, Kab. Brebes merupakan sosok kader yang ulet dalam bidang apapun. Selain memiliki konveksi, ia juga membuka warung kelontongan, dan guru beladiri yakni PSHT.

Foto: Aktivitas Jamal dalam Merapikan Jahitan

Usaha konveksi milik Jamal cukup terkenal di Kab. Brebes bagian selatan, seperti Kec. Bumiayu, Kec. Sirampog, Kec. Tonjong, dan Kec. Paguyangan. Ini karena kualitas jahitan terkenal rapi juga cepat. “Alhamdulillah dari tanggapan pelanggan sangat puas hasil jahitan. Ini menjadi semangat saya dalam memberikan pelayan terbaik,” katanya.

Usaha konveksi yang dijalankan oleh Jamal memiliki tujuan untuk mewujudkan kemandirian ekonomi baik sebagai Kader PDI Perjuangan maupun sebagai Kader Bangsa. Ini dalam rangka mengimplementasikan Trisakti Bung Karno.

“Dalam Trisakti Bung Karno dijelaskan harus bisa mandiri dalam bidang ekonomi.  Maka melalui usaha konveksi ini, saya secara perlahan menjalankan apa pesan dari Bung Karno, terlebih sebagai kader PDI Perjuangan, sebagai murid Bung Karno,” ucapnya.

Perjalan usaha Jamal di bidang fashion (konveksi) mendapat support dari jajaran DPC PDI Perjuangan Kab. Brebes, yakni Hj. Nur Bintang selaku Wakil Ketua DPC. Ia menyebut, bahwa aktivitas Jamal selaku Ketua Ranting Partai tentu menginspirasi kader lainnya.

“Saya memberikan apresiasi atas usaha yang dilakoni oleh Ketua Ranting PDI Perjuangan Desa Adisana. Saya termasuk salah satu pelanggan tetap pak Jamal, selain itu juga membantu mempromosikan usaha tersebut kepada senior Partai di Brebes. Hal tersebut bertujuan agar kita sebagai Kader PDI Perjuangan harus mau bersama-sama dalam bergotong royong untuk mewujudkan kemandirian ekonomi,” kata Bintang.

Baca Juga :   Cakupan Vaksinasi Lampaui 1 Juta, Bupati Yuni Berharap Bumi Sukowati Turun Level 1

Koresponden: RiRi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here