Jalankan Instruksi Ketua Umum, DPC Pemalang Siap Daftar Peserta Pemilu 2024 Pertama

0
Jalankan Instruksi Ketua Umum, DPC Pemalang Siap Daftar Peserta Pemilu 2024 Pertama

Kabupaten Pemalang – Perintah Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri sudah jelas bahwa PDI Perjuangan sebagai Partai pemenang dan Partai Pelopor harus menjadi Partai yang pertama mendaftarkan dan Partai pertama yang lolos pendaftaran Peserta Pemilu Tahun 2024.

Pesan tersebut disampaikan H. Junaedi, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang dihadapan seluruh Ketua dan Sekretaris PAC se Kabupaten Pemalang dalam rangka untuk mempersiapkan diri melengkapi data yang diperlukan pendaftaran tersebut.

Junaedi yang memimpin kegiatan sosialisasi teknis pendaftaran Pemilu ini, yang dikemas dalam bentuk Pendidikan Politik tersebut dilaksanakan di Aula Kantor DPC, Senin (11/07/2022). Kegiatan dihadiri Ketua, Sekretaris, Bendahara DPC, Wakabid Keanggotaan dan Organisasi, Wakabid Pemenangan Pemilu, Ketua Fraksi, Penghubung/LO (liaison officer), Admin Sipol serta seluruh Ketua dan Sekretaris PAC se Kabupaten Pemalang.

“Hari ini kita KSB DPC, Wakabid, LO dan Admin mengumpulkan panjenengan semua untuk menyatukan visi dalam rangka persiapan pendaftaran Pemilu 2024. Sesuai Instruksi DPP sejak tanggal 1 Juli lalu sampai 16 Juli besok, kita diperintahkan menyusun KTP dan KTA berumlah 1000+50% cadangan, sehingga Pemalang harus menghimpun minimal 1500 keanggotaan. Dan Alhamdulillah kita dapat laporan dari admin Sipol pada Kamis kemarin sudah selesai menyusun keanggotaan dan kita Pemalang termasuk kategori yang cepat selesai,” jelas Junaedi.

Sementara itu, Agus Siswanto Koresponden Derap Juang Pemalang yang dipercaya menjadi admin SIPOL dalam kesempatan tersebut melaporkan kepada peserta rapat bahwa selesainya input data semata karena kerja keras PAC ketika dibulan Juni yang lalu telah mengumpulkan KTP pengurus PAC dan Ranting sehingga saat ini data tersebut sudah siap untuk diinput.

“kerja keras bapak ibu semua untuk mengumpulkan KTP pengurus PAC dan Ranting guna mengisi aplikasi Solid Bergerak pada beberapa bulan yang lalu sangat meringankan kita sebagai Admin, sehingga ketika Kabupaten yang lain masih menghimpun KTP, kita di Pemalang malah tinggal memasukan ke sistem Djarek,” jelas Agus Siswanto.

Baca Juga :   Bupati Tiwi Berharap PGRI Siap Sukseskan GMPS

Agus juga meminta kepada PAC untuk meneliti daftar keanggotaan yang sudah masuk ke Sipol untuk dikoreksi untuk mencegah terjadinya kegandaan sehingga nantinya bisa ditetapkan jadi tidak memenuhi syarat (TMS) kemudian juga dikoreksi barangkali ada nama yang secara Undang-undang tidak boleh menjadi Anggota Partai.

“Mohon dikoreksi barangkali ada yang perlu dicoret karena yang bersangkutan secara undang-undang memang tidak diperbolehkan menjadi anggota partai. Kemudian dalam kesempatan ini, kami juga meminta setiap kecamatan untuk menunjuk LO, kemudian meminta surat keterangan domisili PAC yang dikeluarkan kades setempat, kemudian membuat surat pernyataan status Kantor Partai dan yang terakhir adalah mengirimkan titik koordinat (google maps) posisi Kantor PAC,” pinta Admin Sipol itu.

Diakhir sosialisasi, Junaedi menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksud untuk bisa saling bahu membahu dan bergotong royong untuk mensukseskan pendaftaran pemilu, sehingga nanti Pemalang sebelum tanggal 1 Agustus sudah fiks dan lengkap data yang dibutuhkan untuk pendaftaran. Disamping itu diharapkan PAC untuk faham mekanisme tahapan dan jadwal pendaftaran sampai dengan penetapan peserta pemilu dibulan Desember 2022 nanti.

“Ini buat pemahaman kita bersama sebagai struktural Partai, sehingga faham akan tahapan dan jadwal pendaftaran peserta pemilu. Alhamdulillah sampai saat ini Pemalang baik-baik saja dan lancar tanpa kendala, semua ini berkat dukungan semua pihak DPC, PAC admin dan LO. Semoga hal yang baik ini juga membawa hawa segar untuk meraih kemenangan di tahun 2024 sesuai yang diharapkan DPD dan DPP Partai,” pungkas Junaedi.

Koresponden : Agus Siswanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here