Jaga Kelestarian Lingkungan, DPC Banyumas Lakukan Penanaman Pohon

2
Foto: Jajaran DPC Banyumas, serta Masyarakat Umum Menanam Pohon dan Bersih-bersih Sungai

Kabupaten Banyumas – DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas, melakukan penanaman pohon dan bersih-bersih sungai di sepanjang pinggiran sungai Banjaran Purwokerto, hal ini untuk menjaga dan melestarikan lingkungan yang sehat, terutama air sebagai sumber kehidupan. Kegiatan pelestarian alam ini, merupakan rangkaian memperingati HUT PDI Perjuangan yang ke-48, Minggu (21/2/21).

Berlokasi di Kec. Purwokerto Barat, kegiatan tersebut dihadiri semua elemen, mulai dari pengurus DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas, Ketua DPRD Kab. Banyumas, dr. Budhi Setiawan, Bupati Kab. Banyumas, Ir. Achmad Husain, Wakil Bupati Kab. Banyumas, Sadewo Tri Lastiono, Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kab. Banyumas, PAC PDI Perjuangan Kec. Purwokerto Barat, Komunitas Juang, Satgas, serta masyarakat umum.

Foto: DPC PDI Perjuangan Banyumas Menanam Pohon

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas yang juga Ketua DPRD Banyumas, dr. Budi Setiawan mengungkapkan, “pohon memiliki banyak manfaat bagi kehidupan manusia, mulai dari ujung akar sampai ke ujung dahan. Oleh karena itu, melestarikan pohon sangatlah penting, menjaga alam perlu upaya bersama, masyarakat, swasta, Pemerintah, serta komunitas. Hal ini agar alam tetap lestari untuk anak cucu kita,” tutur dr. Budi Setiawan.

Sementara itu Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas, Arie Suprapto menambahkan, kegiatan penanaman pohon ini sesuai instruksi DPP Partai, sebagai gerakan penghijauan dan bersih-bersih aliran sungai untuk menjaga dan melestarikan lingkungan, serta keselarasan oksigen. Gerakan penghijauan ini juga sebagai paru-paru kota, di mana pertumbuhan dari pohon yang kita tanam, menghasilkan oksigen yang sangat diperlukan semua makhluk hidup. 

“Kami menanam 150 pohon berbagai jenis, seperti pohon Mangga, pohon Rambutan, pohon Alpukat, kita tanam di sepanjang bantaran sungai Banjaran. Kegiatan ini juga bersinergi bersama seluruh elemen masyarakat di Kec. Purwokerto Barat,” jelas Arie Suprapto, Sekretaris DPC Banyumas.

Baca Juga :   Mas Hendi Pinjamkan Mobil Dinas Walikota Untuk Pernikahan Warga Kota Semarang Secara Gratis
Foto: DPC Banyumas Melakukan Bersih-bersih Sungai

Lebih lanjut Arie menambahkan, “penanaman pohon ini nantinya akan kita terus tindaklanjuti dengan pemeliharaan sehingga dapat menghasilkan manfaat untuk masyarakat, kita tidak mau hanya menanam pohon saja. Kedepan setiap satu minggu sekali kita akan kontrol, kita akan bekerjasam dengan pemerintah Desa, pemerintah Kabupaten dan para pegiat lingkungan, untuk bersama-sama merawat pohon yang ditanam ini,” pungkasnya.

Koresponden: Egar

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here