Jaga Imun, DPC PDI Perjuangan Salatiga Gelar Rutin Senam Sicita

0

Kota Salatiga – Bersama Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga menggelar rutinitas Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA). Dihadiri oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Drs. Muh Nasiruddin, serta Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Salatiga, senam Sicita diikuti oleh seluruh instruktur senam se-Kota Salatiga, di gedung Korpri, Sabtu (26/2/2022).

Bagas Ariyanto, selaku ketua panitia pelaksana, yang sekaligus sebagai Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Salatiga menyampaikan, Senam Sicita ini bertujuan untuk mendorong terciptanya kesehatan masyarakat di Kota Salatiga. Kegiatan ini diikuti oleh 100 orang yang di bagi 2 sesi, yaitu, sesi pertama dari jam 08.00-10.00 WIB. Sedangkan, sesi kedua dilaksanakan jam 11.00-14.00 WIB.

Foto: Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga, Bung Dance

“Peserta terdiri dari Cabor senam di Kota Salatiga. Kegiatan senam ini juga didampingi oleh instruktur yang sudah bersertifikat,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Salatiga, Dance Ishak Palit, yang akrab disapa Bung Dance menjelaskan, gerakan yang ada di dalam senam Sicita bagian perbagiannya memilik makna tersendiri. Pihaknya menambahkan, sanggar-sanggar senam yang ada di Salatiga semuanya sama, tidak boleh di beda-bedakan.

“Senam Sicita ini awalnya dari Bu Mega yang menyampaikan kepada Prof. Fahmi untuk menciptakan satu senam yang bisa menjangkau dari semua kalangan, maupun suku sebagai mempersatu bangsa. Satu untuk semua, semua untuk satu dan semua untuk semua. Diharapkan, dengan adanya senam ini bisa mempersatukan instruktur-instruktur senam yang ada di Kota Salatiga,” tuturnya.

Bung Dance, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga mengungkapkan, dengan mengangkat tema, “Bangunlah Badannya Bangunlah Jiwanya untuk Indonesia Raya”, senam Sicita ini dimulai dengan lagu bagimu negeri, Garuda Pancasila dan seterusnya. Itu semua mempunyai makna tersendiri dalam Senam Sicita.

Baca Juga :   SPAM Semarang Barat Resmi Beroperasi, Hendi: Terima Kasih Bapak Jokowi

Koresponden : Bagas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here