Jadi KUB Percontohan, KUB Segoro Jaya Rembang Jadi Tuan Rumah Studi Banding

0
Foto: KUB Segoro Jaya dan perwakilan KUB Kab. Tegal

Kabupaten Rembang – Sejak terbentuk pada tahun 2014 silam, KUB Segoro Jaya menjadi KUB dengan predikat KUB Percontohan dan bisa berkembang serta mempunyai potensi usaha di Kab. Rembang.

Melalui prestasi itulah yang kemudian pada Rabu (08/12/2021), bertempat di gedung pertemuan Desa Kabonganlor, KUB (Kelompok Usaha Bersama) Segoro Jaya mendapatkan kunjungan dari perwakilan KUB dari Kab. Tegal.

Menjadi tuan rumah KUB Percontohan, studi banding dari KUB Kab. Tegal, hal tersebut membuat anggota yang tergabung dalam KUB Segoro Jaya begitu antusias dalam kegiatan kiat pengembangan KUB.

Takat yang merupakan anggota dari KUB yang sekaligus Ketua Ranting Desa Kabonganlor mengungkapkan, tidak gampang dalam hal memulai suatu usaha bersama. Dibutuhkan satu visi-misi dan tujuan bersama satu KUB.

Takat berharap Pemkab Rembang bisa ikut berperan memajukan produk yang selama ini sudah dikembangkan KUB Segoro Jaya. Sehingga ketika itu semua berjalan, maka perekonomian warga bisa berkembang.

“Kepada sumua KUB yang tergabung di bawah naungannya bisa meniru langkah KUB Segoro Jaya dalam mengembangkan KUB yang tak lain untuk meningkatkan perekonomian bagi anggota KUB,” pesan Donny yang merupakan penggagas berdirinya KUB Segoro Jaya.

Koresponden : Moh Muzarudin

Baca Juga :   Upaya Ngesti Nugraha Tingkatkan UMKM Lokal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here