Jabarkan Visi Misi, Ristawati Purwaningsih Canangkan Inovasi Birokrasi Si Elok Manja

0
Foto: Ristawati Purwaningsih Meresmikan Si Elok Manja

Kabupaten Kebumen – Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih secara resmi meluncurkan Sistem Elektronik Manajemen Jabatan Fungsional (Si Elok Manja). Langkah tersebut merupakan bentuk penjabaran atas visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Kebumen.

Si Elok Manja selaras dengan apa yang disematkan pada visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kebumen, yakni berkenaan peningkatan tata kelola pemerintahan yang baik melalui pelayanan birokrasi yang responsif, inovatif dan terintegrasi.

Foto: Ristawati Purwaningsih Meresmikan Si Elok Manja

Ristawati Purwaningsih menjelaskan, Si Elok Manja merupakan sebuah jawaban atas persoalan layanan administrasi dan pengelolaan karir jabatan fungsional di lingkungan Pemkab Kebumen yang dinilai masih belum efektif dan efisien.

“Sebagai ASN yang berkontribusi terhadap pemerintah, sudah seharusnya kita mampu beradaptasi menyesuaikan perubahan birokrasi,” ucapnya, Rabu (9/6/2021) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen.

Ia meyakini, sistem yang terintegrasi dengan Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) di setiap OPD tersebut, menjadi perangkat penunjang untuk memudahkan segala pelayanan kepegawaian bagi ASN yang memangku jabatan fungsional di Pemkab Kebumen.

“Beragam fitur yang dihadirkan ada prosedur elektronik yang saya harapkan dapat dan dikuasai oleh ASN,” ucap Rista yang juga Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen.

Ia pun berharap, seiring pencanangan Si Elok Manja, para ASN kedepan lebih memperhatikan peningkatan kompetensi untuk mewujudkan birokrasi profesional yang siap menghadapi tantangan.

“Between electronical procedure and enviromental effect adalah kalimat yang sangat mewakili. Kompetensi ini perlu sebab lancar tidaknya atau baik buruknya penyelenggaraan pemerintah sangat tergantung kompetensi,” imbuhnya.

Koresponden : (MH)

Baca Juga :   HUT TNI, Dewi Aryani Beri Surprise ke Kodim 0712/Tegal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here