Ini Dia Beragam Ungkapan Perasaan Para Kader Komunitas Juang yang Bertugas di Rakernas V

0
Foto: Kader Korps Komunitas Juang saat bersenda gurau dengan kawannya saat momen beristirahat pada Rakernas V PDI Perjuangan di Jakarta

Jakarta – Pelibatan Komunitas Juang Jawa Tengah dalam acara Rakernas V PDI Perjuangan pada 24-26 Mei 2024 menjadi momen yang tidak terlupakan. Para kader Komunitas Juang yang notabene dalam kesempatan ini adalah berasal dari Banyumas Raya dan Pekalongan Raya memiliki beragam perasaan ketika mereka mengikuti penugasan ini.

Salah satu kader Komunitas Juang, Lia, yang berasal dari Kabupaten Banyumas mengungkapkan bahwa penugasan ini merupakan penugasan yang pertama kalinya baginya. Ia mengungkapkan perasaannya yang senang karena bisa bertemu teman-teman baru.

“Saya baru pertama mengikuti penugasan di Rakernas ini. Menurut saya menyenangkan, apalagi saya-masih baru banget, bisa bertemu dengan teman-teman baru.

Foto: Kader Korps Komunitas Juang saat berpose dihadapan kamera sembari giat kebersihan pada Rakernas V PDI Perjuangan

Selain itu, Lalu Harjan, kader Komunitas Juang dari Banyumas juga mengungkapkan hal serupa. Ia menuturkan bahwa penugasan ini bisa menjadi sarana untuk bertemu dan berinteraksi dengan para politisi atau pejabat pemerintahan dari tingkat lokal hingga nasional.

“Saya ikut Rakernas baru sekali ini. Seru ya, pengalaman baru juga. Melihat para politisi dari tingkat daerah hingga nasional, yang biasanya hanya melihat di TV.”

Namun disamping kebahagiaan yang dirasakan oleh para kader Komunitas Juang yang bertugas, terdapat pula perasaan sedih yang dirasakan oleh beberapa diantaranya, salah satunya adalah AMJ Eka. Menurutnya, disamping kebahagiaan yang ia rasakan ketika melaksanakan tugas, ia juga merasa sedih ketika mengingat beberapa fenomena politik yang terjadi belakangan ini.

“Saya melihat Rakernas kali ini bukan hanya istimewanya, tapi ada sedihnya juga. Karena beberapa peristiwa yang belakangan PDI Perjuangan alami. Senangnya pasti ada, tapi tidak segebyar yang saya rasakan sebelum-sebelumnya. Tapi saya harap kita terus semangat,” ujar AMJ Eka.

Baca Juga :   DPC Partai Rembang Gandeng Bamusi Peringati Maulid dan Hari Pahlawan

Tim Editor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here