Inggit Soraya Dukung Upaya Peningkatan Indeks Literasi Kota Pekalongan

0
Foto: Sosialisasi Peningkatan Minat Baca di Tengah Pandemi di Kelurahan Kauman

Kota Pekalongan – Dalam rangka memberikan dukungan dan penguatan kepada Pemerintah Kota Pekalongan dalam mengembangkan budaya gemar membaca masyarakat, Bunda Literasi Kota Pekalongan, Hj. Inggit Soraya menghadiri kegiatan sosialisasi peningkatan minat baca di tengah pandemi di Kelurahan Kauman, Kota Pekalongan, Rabu (24/11/2021).

Srikandi PDI Perjuangan Kota Pekalongan ini merasa puas dan menilai sosialisasi ini sebagai salah satu usaha agar literasi di Kota Pekalongan dapat meningkat.

Foto: Sosialisasi Peningkatan Minat Baca di Tengah Pandemi di Kelurahan Kauman

“Alhamdulillah kegiatan sosialisasi ini berjalan lancar, saya juga berterimakasih kepada Kelurahan Kauman yang sudah mengadakan sosialisasi ini, salah satu bentuk usaha kita untuk meningkatkan literasi di Kota Pekalongan terutama pada masa pandemi kemarin minat baca di Kota Pekalongan sangat menurun dratis, perpustakaan kota juga tutup,” ucap Inggit.

Pada kesempatan ini, Inggit menyampaikan, di masa pandemi ini masyarakah lebih banyak memanfaatkan media digital untuk segala aktifitas diantaranya membaca. Untuk saat ini, literasi digital sudah dilakukan melalui dari lingkungan terdekat yaitu keluarga.

Menurut Inggit, peran keluarga dalam literasi ini tidak hanya memberikan fasilitas perangkat teknologi informasi pendukung saja, tetapi juga harus ada pendampingan, terutama kepada anak.

Lebih jauh, Inggit menjelaskan, dengan indeks literasi yang tinggi pada sebuah kota akan dapat mengubah nasib seseorang dan generasi muda di masa depan yang sejahtera.

“Tujuan kegiatan hari ini yaitu peningkatan minat baca masyarakat wilayah pekalongan, khususnya kauman, untuk peningkatan minat baca masyarakat, terutama anak-anak,” pungkasnya.

Koresponden: Sang Hadi

Baca Juga :   Sri Sumarni Berikan Santunan pada Masyarakat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here