Indonesia Art & Cultur Festival Diharapkan Mampu Bangkitkan UMKM Demak

0
Foto: Pentas seni pada Indonesia Art & Cultur Festival

Kabupaten Demak – Menjadi sebuah inovasi luar biasa, ketika Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah membuka Indonesia Art & Cultur Festival yang digawangi oleh Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda), Kamis (10/03/2022).

Pada kesempatan itu Bupati yang juga Politisi PDI Perjuangan ini turut didampingi jajaran Forkopimda hingga Kepala Perangkat Daerah terkait. Dikatakan olehnya, apabila kegiatan ini sebagai penguat optimisme mewujudkan tumbuhnya UMKM di Kab. Demak.

Foto: Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah

“Kita bersyukur, bahwa kegiatan ini berjalan lancar dan dipenuhi semangat optimisme dari teman-teman yang ikut serta. Pada kegiatan ini kita berusaha untuk bagaimana bisa menarik sebanyak-banyaknya UMKM di sini,” ucap politisi yang kerab disapa Mbak Eisti.

Diketahui, pada kegiatan ini Pemkab Demak menjalin berbagai kerja sama dengan berbagai stakeholder. Tidak hanya dari ranah internal Pemkab Demak saja, namun juga melalui berbagai perusahaan swasta hingga BUMN yang ada di wilayah Jawa Tengah.

Foto: Deretan Stand di Indonesia Art & Cultur Festival

Kemudian, sebagai penguat untuk memicu ciri khas pada kegiatan ini. Seluruh UMKM yang menjajakan barang dagangannya hanya diperbolehkan adalah hasil karya sendiri. Hal ini juga sebagai langkah untuk bagaimana dapat mempromosikan berbagai produksi yang berasal dari Kab. Demak.

“Memang UMKM ini kita atur fokus untuk produk lokal Kab. Demak. Karena ini sebagai ajang promosi, dan untuk bagaimana teman-teman UMKM di Kab. Demak dapat lebih semangat, bahwa mereka didukung penuh oleh pemkab. Sehingga yang diperbolehkan berjualan selain produk lokal mungkin merujuk pada makanan cepat saji ataupun minuman kemasan,” tandasnya.

Koresponden : Hana – Rahmad

Baca Juga :   Bamusi Cabang Batang Kembali Gelar Selapanan “Ngaji Bareng Rakyat”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here