Ikuti Webinar Desa Wisata, DPC Partai Kabupaten Tegal Dorong Pengembangan dan Inovasi Desa

0
Foto: DPC PDI Perjuangan Kab. Tegal ikuti webinar Desa Wisata yang diselenggarakan DPP PDI Perjuangan

Kabupaten Tegal – DPP PDI Perjuangan secara konsisten membangun Sumber Daya Manusia (SDM) bangsa semakin kreatif, inovatif, serta berpikir memajukan negeri. Melalui webinar Desa Wisata, menjadi ikhtiar Partai dalam mengupgrade pengetahuan dan menebar virus positif pada pembangunan desa.

Kegiatan ini berlangsung penuh nilai inspiratif dengan pembicara yang cukup pengalaman di bidangnya, yang mana merupakan kader terbaik Partai dalam menjalankan amanah rakyat. Selain dari kalangan internal Partai, webinar juga diisi dari kalangan profesional yang handal di bidangnya.

Hadir secara virtual, delegasi DPC PDI Perjuangan Kab. Tegal dalam kegiatan tersebut, diikuti oleh Sekretaris DPC Partai Kab. Tegal, Endang Suprapti, Bendahara DPC Partai Kab. Tegal, Bambang Romdhon Irawanto.

Terkutip dalam webinar tersebut, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pariwisata, Wiryanti Sukamdani mengatakan, untuk kembali menggairahkan perekonomian rakyat dibutuhkan berbagai inovasi, salah satunya dengan desa wisata.

Menurutnya, desa wisata juga akan mampu mencegah kerusakan alam dan terhindar dari bencana alam seperti banjir dan tanah longsor. “Desa wisata juga akan mampu menjamin pelestarian dan lingkungan alam karena menghasilkan kualitas udara menjadi lebih baik dan segar serta terhindar dari polusi udara” ujarnya

Sementara usai mengikuti webinar, Bendahara DPC PDI Perjuangan Kab. Tegal, Bambang Romdhon Irawanto menyebutkan, sebenarnya di wilayah Kab. Tegal sudah dapat dijadikan sebagai desa wisata, seperti warung Slumpring Bumijawa, Bukit Kroasia di Jatinegara, serta masih banyak desa-desa lain yang perlu digali.

“Di Kab. Tegal sebenarnya sudah ada yang dijadikan sebagai desa wisata, akan tetapi di tengah pandemi seperti ini, keberadaannya cukup memprihatinkan,” katanya.

Ia berharap, dari pemerintah dan pihak pengelola dapat menghidupkan kembali desa-desa wisata yang kurang maksimal keberadaannya di tengah pandemi.

Baca Juga :   Lomba Membaca Dedication of Life, Marakkan Bulan Bung Karno di Kebumen

“Saya harap, pemerintah lebih memperhatikan destinasi wisata yang ada di Kab. Tegal, mengingat keberadaannya sangat berdampak pada perputaran ekonomi,” jelasnya.

Koresponden: Arif DN.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here