Ikuti Webinar Cegah Stunting, DPC Pekalongan Siap Laksanakan Arahan Ibu Ketua Umum

0
Ikuti Webinar Cegah Stunting, DPC Pekalongan Siap Laksanakan Arahan Ibu Ketua Umum

Kabupaten Pekalongan – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan mengikuti Webinar Cegah Stunting untuk Generasi Emas Indonesia yang disiarkan kanal YouTube Tribun Jateng, Kamis (17/3/2022).

Ketua Umum PDI Perjuangan Prof. DR (HC) Megawati Soekarnoputri sebagai Keynote Speaker menegaskan bahwa perlu ketegasan dari setiap masyarakat khususnya kaum perempuan dalam mewujudkan Indonesia bebas stunting.
Tak hanya itu, Megawati juga meminta ketegasan pemerintah dalam mengambil kebijakan penghapusan Stunting di tanah air.

Lebih lanjut, Presiden ke -5 RI menegaskan bahwa hal tersebut bisa dilakukan, namun sebaliknya jika tidak ada niat maka mustahil bisa terwujud. Sebab diperlukan keyakinan kuat serta penanaman pengetahuan ke masyarakat demi terwujudnya Indonesia Emas bebas Stunting.

Salah seorang pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan, Hadi Waluyo Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi yang mengikuti webinar mengatakan, sebagai kader Partai harus ikut peduli dan mendukung agar kasus stunting berkurang bahkan tidak ada lagi.

“Kita harus peduli terhadap regenerasi bangsa, berpikir jauh kedepan untuk kehidupan bangsa ini agar mampu menghadapi perkembangan jaman, dan selalu eksis untuk tidak tertinggal dalam menghadapi kehidupan global dalam segala hal terlebih stunting yang harus ditangani bersama,” kata Hadi Waluyo.

Menurut Hadi Waluyo penyampaian Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan dalam webinar mengandung pesan yang dalam dan harus ada niat yang sungguh-sungguh untuk menolong rakyat, perempuan harus jadi pintar tidak ada perbedaan wanita dan laki-laki sebagai warganegara dan perempuan dalam sebuah keluarga harus mampu untuk mengatur kehamilan demi kesehatan ibu dan anak.

“Apa yang dipesankan Ibu Ketua Umum, kami sebagai kader Partai yang diberi amanat di DPC siap untuk melaksanakan demi generasi emas,” tegasnya.

Baca Juga :   Misi Kemanusiaan, Slamet Tilik Sedulur di Mijen

Koresponden: Gus Santo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here