HUT Titik Kumpul, Saiful Hadi Apresiasi Peran Anak Muda

0
Foto : Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen Saiful Hadi menghadiri HUT ke-5 komunitas Titik Kumpul

Kabupaten Kebumen – Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen Saiful Hadi mengapresiasi kontribusi yang selama ini dilakukan komunitas Titik Kumpul. Lima tahun sudah Titik Kumpul menjadi representasi wadah perkumpulan kaum muda di Kebumen yang produktif.

Di hari ulang tahun ke-5 itu, Saiful Hadi menyampaikan terimakasih karena Titik Kumpul terus merawat keragaman. Selain itu mampu mengemas tradisi dan kearifan lokal hingga menjadi magnet hiburan masyarakat.

“Di usia ke 5 tahun ini. Jangan bosan berkarya. Berikan yang terbaik untuk Kebumen lewat kemampuan dan bakat dimiliki,” ungkap Saiful saat menghadiri HUT Titik Kumpul di Kedungweru, Ayah, Sabtu (15/10/2022).

Menurut Saiful, komunitas Titik Kumpul bahwa stigma anak muda gandrung kesenian bukan lagi hal yang tabu. Para kaum milenial di didalamnya memberikan angin segar bagi industri ekonomi kreatif di Kebumen.

“Siapa sangka lewat musik dan kesenian atau berbau kreatif bisa menggerakkan ekonomi masyarakat. Ternyata ada nilai pemberdayaan di dalamnya,” bebernya.

Dari sekian banyak suguhan hiburan, pada kesempatan itu Saiful Hadi cukup berkesan dengan perfomance atau penampilan dari Fly Away. Tak hanya Saiful, grup reage asal Kebumen ini nyatanya mampu membius para penonton yang hadir. Suara khas Ras Inggi selaku vokalis memecah keheningan pada malam itu.

“Banyak talenta muda di Kebumen. Tugas saya menjembatani. Beberapa kali kita kolaborasi dari provinsi juga ikut mendukung,” urainya.

Melalui judul lagu ‘Kebumen yang Ku Cinta’, Saiful tampak larut dalam alunan musik. Bahkan dia ikut menikmati musik bersama anak-anak muda lain. Diatas panggung, Saiful terus memberikan semangat agar tidak bosan menghidupkan semangat ber-seni dan ber-tradisi.

“Bangsa kita bisa besar. Belum ada yang bisa menghancurkan karena kekuatan tradisi yang selalu dirawat masyarakat. Lewat kesenian menjadi perangkat persatuan bangsa. Ini yang ada di Titik Kumpul. Sekalo lagi saya ucapkan selamat ulang tahun ke-5,” kata Saiful.

Baca Juga :   Sri Rejeki Tinjau Bakal Gedung Usaha Milik Petani

Kontributor : Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here