HUT Partai, Junaedi: Jadikan Kantor Partai Sebagai Rumah Rakyat

0
Ketua DPC Partai Sebagai Inspektur Upacara

Kabupaten Pemalang – Dalam rangka memperingati HUT Partai ke-49, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang menggelar upacara pengibaran bendera Merah Putih di Lapangan Simongklang, Kelurahan Widuri Kecamatan Pemalang, Senin (10/02/2022).

Pengibaran bendera yang dimulai pukul 08.45 WIB dihadiri seluruh pengurus DPC, PAC, Komunitas Juang, Badan dan Sayap Partai, Satgas, serta pemuda Kelurahan Widuri. Setidaknya ada 300 kader Partai yang mengikuti upacara tersebut. Hal ini mengingat Pemalang masih dalam masa PPKM.

Foto: Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam HUT PDI Perjuangan

Ketua DPC PDI Perjuangan Pemalang, H. Junaedi bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan, bahwa PDI Perjuangan patut bersyukur karena mampu melewati berbagai ujian sejarah selama 49 Tahun.

“Terima kasih kepada seluruh pengurus dari jajaran DPC, PAC, Ranting, Anak Ranting sampai dengan kader dan simpatisan PDI Perjuangan yang tetap setia dalam gerbang perjuangan bersama. Kesetiaan ini adalah kesetiaan idelogis yang sudah seharusnya dihayati dan dijalankan oleh setiap kader Partai,” kata Junaedi.

Junaedi juga meminta agar PDI Perjuangan menjadi rumah kebangsaan bagi Indonesia Raya. Untuk itu, kepada seluruh kader partai di Pemalang agar tidak ragu, tidak takut untuk membuka diri, menjadikan Kantor Sekertariat Partai baik di PAC maupun Ranting sebagai rumah masyarakat untuk menyampaikan aspirasi.

Foto: Kader PDI Perjuangan Pemalang

“Untuk itu kepada seluruh kader partai di Pemalang, agar tidak ragu, tidak takut untuk membuka diri menjadikan kantor sekretariat partai baik di PAC maupun Ranting sebagai rumah masyarakat untuk menyampaikan aspirasi,” tegasnya.

Diakhir penyampaianya, Junaedi berpesan kepada seluruh peserta agar menjadi Banteng Sejati di dalam mempertahankan Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Jadilah Banteng Sejati di dalam membela Keberagaman dan Kebhinnekaan. Berdiri digarda terdepan untuk mempertahankan Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selanjutnya mari kita tingkatkan daya juang dan militansi kita sebagai kader Partai. Terus berjuang, satukan barisan, berderaplah terus menuju fajar kemenangan” tandasnya.

Baca Juga :   Hj. Sri Mulyani Berkebun di Desa Joho, Prambanan

Junaedi menerangkan bahwa selain menggelar upacara bendera, juga akan dilaksanakan serangkaian kegiatan hingga bulan Mei 2022 nanti, diantaranya yang sudah berjalan adalah pemasangan bendera Partai, spanduk dan baliho di seluruh wilayah Kabupaten Pemalang serta mengikuti berbagai even lomba-lomba yang diselenggarakan DPP Partai.

Seusai upacara, Junaedi menyalami pemimpin upacara yakni Sri Wibowo selau Kader Komunitas Juang yang juga pengurus PAC Kecamatan Bantarbolang. Hal itu sebagai wujud rasa terima kasih karena upacara berjalan dengan baik dan hikmat. Untuk selanjutnya peserta upacara mengikuti acara pembukaan dan Pidato Politik HUT ke-49 PDI Perjuangan oleh Ketua Umum, Hj. Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo secara daring di halaman rumahnya.

Koresponden : Agus Siswanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here