Hj. Sri Mulyani Salurkan Beras Kepada Warga Terdampak Banjir di Kecamatan Cawas

0

Kabupaten Klaten – Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani menyalurkan cadangan pangan beras kepada 90 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak banjir di balai Rw IV dukuh Krambil, Desa Burikan, Kecamatan Cawas, Kab. Klaten, Rabu (12/8/2020).

Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani mengatakan, warga desa Burikan terdampak banjir akibat tanggul sungai Gamping di desa Karang asem, Kecamatan Cawas jebol dua kali pada bulan maret 2020. Masing-masing KK yang terdampak banjir tersebut mendapat bantuan cadangan pangan beras sebanyak 15 Kilogram.

“Sebelumya, saya juga memberikan bantuan berupa beras kepada warga desa Karang Asem, Kecamatan Cawas yang terdampak banjir. Saya berharap, bantuan beras tersebut dapat membantu warga desa Burikan yang terdampak banjir,” tutur Hj. Sri Mulyani, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten.

Selain memberikan bantuan beras, Hj. Sri Mulyani juga menyerahkan bantuan 12 unit Hand Sprayer dan 2 unit Traktor roda empat yang merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat.

“Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AKB) Kab. Klaten juga menyerahkan bantuan dana sebesar Rp. 200 Juta kepada 20 desa di Kecamatan Cawas. Dengan bantuan tersebut nantinya 20 desa di Kecamatan Cawas segera terbentuk menjadi Desa Layak Anak (DLA),” imbuhnya.

“Banjir tersebut mengakibatkan sawah warga di Desa Karang Asem dan Desa Burikan, Kecamatan Cawas tergenang banjir, sehingga banyak petani yang mengalami kerugian. Warga desa Karang Asem sebanyak 124 KK sudah menerima bantuan cadangan pangan beras. Saat ini, sebanyak 90 KK di desa Burikan juga telah menerima cadangan beras,” tutup Widiyanti, Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, dan Perikanan Kab. Klaten.

Koresponden : Wawan dan Ega

Baca Juga :   Tatiek: Keren, Sepakbola Putri Werdoyo Harus Menjadi Pionir