Hj. Sri Mulyani Raih Penghargaan KIPP Jawa Tengah 2020

0

Kabupaten Klaten – Bupati Klaten, Hj.Sri Mulyani yang didampingi oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kab. Klaten, menerima penghargaan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tahun 2020 dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Penyerahan penghargaan KIPP Tahun 2020 tersebut, dilaksanakan di Kantor Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Kamis, (4/2/2021).

Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani mengatakan, inovasi tersebut diciptakan untuk merespon permasalahan masyarakat yang dianggap pelik, kemudian diciptakan sebuah sistem inovasi, agar dapat mempermudah segala permasalahan di Pemerintah Kab./Kota. Dalam hal ini, Kab. Klaten berhasil meloloskan program, Titip Berkas Arsip Digitalku (Titip Bandaku). Program tersebut merupakan inovasi dari Dinas Arsip dan Perpustakaan Kab. Klaten. Program Titip Bandaku merupakan sebuah program yang menekankan mitigasi arsip virtual kepada masyarakat yang berada di daerah rawan bencana.

Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani menerima penghargaan KIPP Tahun 2020

“Program Titip Bandaku tersebut merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kab. Klaten terhadap masyarakat. Mengingat, Kab. Klaten merupakan daerah rawan bencana, sehingga seluruh arsip digital milik masyarakat yang berada di daerah rawan bencana, dapat dititipkan di Dinas Arsip dan Perpustakaan Kab. Klaten,” tutur Hj. Sri Mulyani, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten.

Dalam kesempatan tersebut, Hj. Sri Mulyani menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kab. Klaten, atas pencapaian yang telah diraih tersebut. Hj. Sri Mulyani berharap, nantinya inovasi Titip Bandaku dapat disempurnakan, serta diaplikasikan di desa-desa yang berada Kab. Klaten.

Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani, menerima penghargaan KIPP di Kantor Pemerintah Provinsi Jawa Tengah

“Alhamdulilah Pemerintah Kab. Klaten kembali menorehkan prestasi gemilang. Inovasi pelayanan publik Titip Bandaku ini, mewakili¬† Provinsi Jawa Tengah ke tingkat nasional, masuk dalam Top 10 KIPP Jawa Tengah 2020. Kami berharap kepada OPD yang berada di Kab. Klaten dapat termotivasi, agar dapat melayani masyarakat lebih baik. Dalam kesempatan ini, saya tegaskan bahwa pengharagaan ini merupakan milik masyarakat Kab. Klaten yang tercinta. Saya berharap, semoga Klaten selalu keren,” pungkasnya.

Baca Juga :   Menjelang Pilkada Kota Magelang, Ranting PDI Perjuangan Kramat Selatan Lakukan Konsolidasi

Koresponden : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here