Hj. Sri Mulyani Laksanakan Program Vaksinasi Covid-19 Perdana

0

Kabupaten Klaten – Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani didampingi Ketua DPRD Kab. Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo, S.I.Kom, Kapolres Klaten, Dandim 0723 Klaten, Kepala Kejaksaan Negeri Klaten, Kepala Pengadilan Negeri Klaten, Komandan Dodiklatpur, tokoh masyarakat, serta tokoh agama yang berada di Kab. Klaten, melakukan program Vaksinasi pencegahan Covid-19 hari pertama. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Rumah Sakit Bagas Waras Kab. Klaten, Senin, (25/1/2021).

Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani, bersama Forkopimda Klaten melaksanakan Program Vaksinasi Perdana

Program Vaksinasi pencegahan Covid-19 di Kab. Klaten tersebut, bertujuan untuk mengurangi penularan virus Covid-19, serta untuk menurunkan angka kematian, maupun sakit, serta untuk mencapai kekebalan kelompok akan terbentuk, apabila cakupan vaksinasi tinggi dan merata.

Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani mengatakan, Vaksinasi pencegahan Covid-19, dilaksanakan bersama Forkopimda Kab. Klaten, dimulai pukul 10.00 WIB. Vaksinasi pencegahan Covid-19 tersebut berjalan dengan cepat.

“Proses vaksinasi pencegahan covid-19 tadi berjalan sangat cepat dan rasanya tidak sakit waktu disuntik, hanya seperti dicubit. Vaksin yang digunakan ini adalah jenis Vaksin Sinovac,” tutur Sri Mulyani, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten.

Hj. Sri Mulyani menambahkan, pelaksanaan Vaksinasi pencegahan Covid-19 diikuti oleh 48 Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fanyakes), yang terdiri dari 12 Rumah Sakit ,1 Balai Kesehatan, 1 Klinik Pratama Polres, serta 32 Puskesmas. Kegiatan Vaksinasi tersebut akan dilaksanakan sampai dengan tanggal 28 Januari 2021, dengan sasaran sebanyak 5.993 Tenaga Kesehatan (Nakes), sebanyak 48.386 pelayan publik,393.809 masyarakat kelompok rentan,263.349 masyarakat umum dan pelaku ekonomi, serta 204.756 lansia.

Rangkaian kegiatan program Vaksinasi oleh Pemerintah Kab. Klaten

“Jumlah vaksin pencegahan Covid-19 yang tiba di Kab. Klaten ini sebanyak 12.040 dosis. Vaksin tersebut dimasukkan di Cold Chain (rantai pendingin) yang berada di Gudang Farmasi milik Dinas Kesehatan Kab. Klaten. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga kualitas Vaksin,” imbuhnya.

Baca Juga :   Hj. Sri Ruwiyati Bersama BPBD Jawa Tengah Berikan Sosialisasi Jogo Tonggo di Kabupaten Kebumen

Dalam kesempatan tersebut, Hj. Sri Mulyani berpesan kepada seluruh masyarakat, agar antusias, serta menyambut baik vaksin pencegahan Covid-19. Hj. Sri Mulyani juga berpesan, agar masyarakat tidak perlu khawatir dengan Vaksin pencegahan Covid-19 dari Pemerintah. Sebab, Vaksin tersebut telah diuji keamanannya, serta sudah dinyatakan halal. Hj. Sri Mulyani juga berharap, semoga dengan hadirnya vaksin pencegahan Covid-19 tersebut dapat menekan penyebaran Covid-19, khususnya di Kab. Klaten.

Koresponden : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here