Hj. Sri Mulyani Hadiri Rakor Unit Pengumpulan Zakat Baznas Kabupaten Klaten

0

Kabupaten Klaten – Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Unit Pengumpul Zakat (UPS) Baznans. Kegiatan yang bertujuan untuk mengoptimalkan Zakat, Infaq, Sodakoh (ZIS), dilaksanakan di Aula Masjid Raya Klaten, Selasa, (30/3/2021).

Foto : Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani

Kegiatan Rakor yang dihadiri oleh Kepala Baznas, beserta jajarannya, perwakilan OPD Klaten, Asisten Pemerintahan dan Kesra, perwakilan Kecamatan, perwakilan Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Klaten, serta tamu undangan lainnya, dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Hj. Sri Mulyani menuturkan, kegiatan ini merupakan sesuatu hal yang sangat mulia. Sebab, sebagai salah satu rukun islam yang sangat berguna bagi ekonomi umat. Selain itu, zakat juga bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu, khususnya di Kab. Klaten.

Hj. Sri Mulyani juga membagikan nasi kotak kepada masyarakat

“Zakat merupakan upaya untuk membangkitkan ekonomi, tidak sepenuhnya menjadi tanggungjawab Pemerintah, melainkan juga dibutuhkan kerjasama dan gotongroyong dari masyarakat. Dalam kesempatan ini, saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Baznas Klaten yang telah membantu Pemerintah Kab. Klaten dalam mensejahterakan masyarakat,” tutur Hj. Sri Mulyani, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten.

Hj. Sri Mulyani juga memberikan piagam penghargaan kepada OPD yang rajin menyetorkan zakat kepada Baznas Klaten. Selain itu, Hj. Sri Mulyani juga membagikan nasi kotak, bersama bus Indo Wareg kepada kaum dhuafa. Hj. Sri Mulyani berharap, semoga kegiatan tersebut dapat mendatangkan berkah bagi semua.

Koresponden : Wawan

Baca Juga :   Lawan Kotak Kosong, Srikandi Banteng Sragen Solidkan Barisan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here