Herviano Lakukan Reses Persidangan Ke II Secara Virtual

0
Reses Anggota DPR RI, M. Herviano Widyatama

Kabupaten Semarang – Anggota Komisi V DPR RI Muchamad Herviano Widyatama, S.Sos, MM, melakukan reses masa Persidangan II 2020-2021 di wilayah Kabupaten Semarang secara virtual. Acara ini dilaksanakan di aula Kelurahan Karangjati, Kecamatan Bergas, Kamis (24/12/2020).

Reses tersebut dihadiri Wakil Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha SH, MH, Ketua DPRD Kab. Semarang Bondan Marutohening, perwakilan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana, instansi terkait, Camat Bergas, Lurah Karangjati, perwakilan petani, serta warga terdampak Covid-19 yang menerima bantuan.

Anggota DPR RI M. Herviano Widyatama

Dalam sambutannya, Herviano mengatakan Komisi V DPR RI berkomitmen melakukan pengawasan serta pengawalan anggaran program mitra kerja, yakni Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Kementerian Perhubungan, serta Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

“Kami berkomitmen memperjuangkan rakyat, secara total mendukung program dan mengawal anggaran kemeterian agar benar-benar bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya melalui layar monitor. 

Ketua DPC PDI Perjuangan, Ngesti Nugraha

Sementara itu, Ngesti Nugraha menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan perhatian anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan tersebut terhadap masyarakat Kab. Semarang.

“Bantuan yang diberikan banyak sekali, pembangunan rumah tidak layak huni, jalur usaha tani, irigasi pertanian, akses jalan, dan lainnya. Dengan begitu, pembangunan infrastruktur dan transportasi di desa bisa layak dan berkembang, sehingga perekonomian ikut meningkat,” ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang tersebut.

Bantuan sembako dari Herviano

Tercatat pada tahun lalu sebanyak 268 desa, untuk tahun ini akan ditambah dari 332 desa menjadi 500 lebih desa. Diharapkan dukungan Pemkab turut membantu pelaksanaan program.

Diakhir kegiatan dibagikan pula bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 serta warga kurang mampu. Bantuan tersebut diberikan secara simbolik oleh Ngesti Nugraha dan Bondan Marutohening dilanjutkan oleh Camat, Lurah, serta pengurus rumah aspirasi Herviano.

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

Responden: Heru P.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here