Heru Waluyo, Gotong Royong Bagikan 9.000 Masker, Hand santizer dan Disinfektan untuk Warga Sragen

0
333

Kabupaten Sragen – Wabah Covid-19 di Kabupaten Sragen semakin meningkat, hal ini selaras dengan angka pelaku perjalanan yang juga meningkat. Keputusan Bupati Sragen dalam menetapkan status Kondisi Luar Biasa (KLB) memantik kepedulian rasa kemanusiaan Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Sragen, Heru Waluyo.

Anggota legislatif asal Partai Moncong Putih tersebut bergerak langsung dengan menyumbangkan 9.000 masker, handsanitizer dan disinfektan untuk warga Desa Kedungpit, Kecamatan Sragen.

Penggalangan donasi bantuan Heru lakukan dengan gotong-royong bersama 3 rekan pengusahanya yang juga merasakan kegelisahan dan tergerak hati untuk mencegah penularan Covid-19 di bumi Sukowati.

“Harapan kami, mudah-mudahan sedikit yang kami berikan itu bisa membantu meringankan warga untuk mencegah penyebaran virus corona. Sehingga kasus Covid-19 segera mereda, agar semua bisa kembali normal seperti sedia kala,” ungkap Heru Waluyo.

Penyerahan bantuan masker, handsanitizer dan disinfektan dilakukan di Posko Penanganan Covid-19 Desa Kedungpit kepada Kepala Desa Kedungpit, Eko Hartadi dan Satgas Covid-19, Sabtu (18/4/2020) petang.

Heru menilai bahwa apa yang ia lakukan dengan rekan pengusahanya itu sebagai bagian dari gotong-royong untuk kemanusiaan dan kepedulian penanggulangan wabah Covid-19 di Kedungpit.

Terpisah, ketika dikonfirmasi Kades Kedungpit, Eko Hartadi memberikan apresiasi atas kepedulian Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan, Heru Waluyo dan rekan pengusaha di wilayahnya. Ia menyambut baik dan positif dengan adanya inisiasi berbagai lapisan masyarakat dalam menanggulangi Covid-19 di kabupaten Sragen terkhusus di desanya, Kedungpit.

Untuk menghindari kerumunan, teknis pembagian dikoordinir oleh masing-masing ketua RT, kemudian dibagikan ke masing-masing warga (door-to-door) sesuai jumlahnya.

“Malam ini akan kami distribusikan langsung biar segera bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Sekali lagi, kami mewakili warga menyampaikan terimakasih atas kepedulian Pak Heru dan kalangan pengusaha beras yang sudah menunjukkan kepedulian terhadap warga untuk memerangi wabah corona ini. Mudah-mudahan kita tidak ada tambahan kasus lagi,” tandasnya.

Baca Juga :   Puan Maharani : 75 Tahun Kemerdekaan, Momentum Perkuat Gotong Royong Wujudkan Indonesia Maju

Koresponden: Rafif Abrar S dan Isa Budi Kahono