Hendi Ajak Masyarakat Mampu Ikut Gerakan Beli Bagi

0
Foto: Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi borong dagangan pedagang sayur keliling

Kota Semarang – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi melalui kanal media sosialnya menyerukan gerakan bersama ‘Beli Bagi’ beberapa waktu lalu. Dalam unggahannya, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu mengingkatkan untuk pentingnya berbagai hal baik dilakukan bersama pada masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Setiap hal baik sekecil apapun, akan berdampak besar bila dilakukan bersama-sama. Seikat lidi lebih kuat daripada sebatang lidi,” tulis Hendi dengan sebuah unggahan video dirinya.

Foto: Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi borong dagangan pedagang sayur keliling

Pada kesempatan itu, Hendi memborong dagangan belanja keliling dan membagikannya ke warga sekitar. Tak lupa dirinya juga menyematkan tagar #BergerakBersama dan #BeliBagi pada akhir keterangan video.

Gerakan bersama beli bagi sendiri merupakan salah satu aksi gotong royong yang kembali diinisiasi oleh Hendi pada masa pandemi Covid-19 saat ini. Dirinya meyakini jika gerakan tersebut dapat turun dilakukan oleh banyak masyarakat mampu di Kota Semarang, maka akan memiliki dampak yang besar dalam meringankan tekanan pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.

“Hari ini semangat untuk bangkit harus ada pada diri kita bersama, tidak hanya pemerintah saja. Maka dari itu semangat gotong royong harus kita kuatkan kembali, dengan bergerak bersama melakukan berbagai hal baik yang dapat berdampak meringankan tekanan pandemi saat ini, salah satunya terkait persoalan ekonomi,” terang Politisi PDI Perjuangan itu.

Foto: Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi borong dagangan pedagang sayur keliling

Hendi pun menekankan gerakan ini dapat diikuti sesuai kekuatan masing – masing masyarakat, sehingga semua dapat turut bergerak, tidak terbatas hanya pada program tanggung sosial perusahaan saja.

Tidak perlu jauh-jauh, membeli barang kebutuhan di warung tetangga sekitar kemudian membaginya kepada warga sekitar yang membutuhkan, itu sudah cukup membantu di masa pandemi ini,” pungkasnya.

Baca Juga :   Gelar Konsolidasi PAC, Arif Tekankan Semangat Gotong Royong

Koresponden : Hana – Rahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here