Hartanto: Penanggulangan HIV/AIDS Harus Efektif dan Inklusif

0
Foto: Hartanto Memberikan Paparan Materi Sosialisasi

Kabupaten Klaten – Dalam rangka menuju Generasi Emas 2045, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Tengah, Hartanto menggelar Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Kecamatan Delanggu, Rabu (31/5/2023).

Hadir dalam sosialisasi tersebut antara lain Balai Kesehatan Kabupaten Klaten, Komunitas Pendampingan HIV/AIDS Klaten, dan tamu undangan lainnya.

Foto: Hartanto Ajak Masyarakat Ikut Aktif Memerangi HIV/AIDS

Dalam kesempatan tersebut, Hartanto mengajak seluruh pihak bersama-sama dapat mencegah penularan HIV/AIDS di Klaten, mengingat penyakit itu masih membayangi langkah dalam membangun generasi muda, khususnya yang ada di Klaten.

“Untuk menuju Generasi Emas 2045 perlu dukungan semua pemangku kepentingan untuk mengatasi tantangan tersebut baik dari pemerintah daerah, masyarakat, swasta, dan media serta semua pihak untuk bersama-sama berperan aktif dalam mengakhiri dan menanggulangi HIV-AIDS agar generasi muda tidak masuk ke jurang tersebut, supaya terbentuk generasi yang sehat dan kuat,” ujarnya.

Hartanto berharap penanggulangan HIV/AIDS ke depan lebih terarah supaya mampu menekan laju pertumbuhan penyakitnya. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan mengedukasi masyarakat agar menjaga kesehatan diri serta tidak terjerumus pada seks bebas.

“Dalam upaya penanggulangan AIDS perlu dilaksanakan berbagai kegiatan, yaitu sosialisasi pencegahan HIV, skrining test atau pemeriksaan HIV dan pendampingan ODHA baru, menjangkau ODHA lost follow up, sering berolahraga, hindari seks bebas, serta mengonsumi makanan bergizi yang banyak mengandung vitamin dan nutrisi,” pungkas Hartanto yang juga menjabat sebagai Wakabid Organisasi DPC PDI Perjuangan Klaten.

Koresponden : Wawan

Baca Juga :   DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Inspeksi Posko Merdeka di Banjarnegara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here