Hartanto Beri Support untuk Pelaku Kesenian Wayang Kulit

0
Foto: Hartanto Memberikan Sambutan

Kabupaten Klaten – Dalam rangka nguri-uri budaya Jawa, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Klaten, Hartanto menggelar pagelaran Wayang Kulit di Desa Kendalsari, Kecamatan Kemalang, Selasa (23/5/2023).

Turut hadir dalam pagelaran tersebut antara lain, PAC dan Ranting PDI Perjuangan Kemalang, kepala desa, perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan warga masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya, Hartanto menyampaikan bahwa ia akan selalu mendukung dan memberikan support kepada para pelaku seni Wayang Kulit dan kesenian tradisional lainnya.

“Saya akan selalu mendukung para pelaku-pelaku seni, baik itu pelaku seni Wayang Kulit dan para pelaku seni kesenian-kesenian tradisioanal lainnya, seperti Reog, Jatilan, Gedruk, Ketoprak, dan lainnya. Tujuannya agar kesenian tradisional ini selalu ada dan tetap berkembang di zaman modern ini,” ujarnya.

Hartanto juga mengatakan bahwa di Klaten ini banyak sekali jenis kesenian tradisional. Agar kesenian tradisional ini selalu ada dan berkembang tentu diperlukan adanya regenerasi pemain-pemainnya.

“Saya harap generasi muda sekarang supaya belajar kesenian-kesenian tradisional. Kalau bukan kita siapa lagi yang akan menuruskan warisan budaya pendahulu kita. Mari bersama-sama secara gotong royong memajukan kesenian tradisional agar kesenian tradisional ini selalu ada dan selalu bisa dinikmati warga masyarakat,” pungkas Hartanto yang juga menjabat sebagai Wakabid Organisasi DPC PDI Perjuangan Klaten.

Koresponden : Wawan

Baca Juga :   Ristawati Pimpin Rapat Evaluasi Pemantauan Covid-19 Tingkat Kecamatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here