Hartanti Gelar Jumat Bersih di Kecamatan Karangdowo

0

Kabupaten Klaten – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Klaten, Hj. Hartanti, S.H.,M.Si., menggelar kegiatan kerja bakti dan senam pagi, serta sosialisasi dalam menciptakan lingkungan yang sehat dalam gerakan Jumat bersih. Giat tersebut dilaksanakan di Kecamatan Karangdowo, Jumat (10/12/2021).

Hadir dalam giat tersebut antara lain, Korwil Pendidikan, Gunawan, Kepala Cabang Bank Bukopin Solo Baru, Drs. Joko Sukono, S.H., M.Si, Satpol PP, Bambang, Pengawas Kepala Sekolah dari TK, SD, serta stakeholder.

Kegiatan sosialisasi sebagai bagian rangkaian kegiatan Jumat bersih yang diselenggarakan oleh Hj. Hartanti

Dalam giat tersebut, Hj. Hartanti berharap, budaya Jumat Bersih bisa berkembang menjadi Jumat Sehat. Sebab, perilaku hidup bersih sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan masyarakat, maupun lingkungan kerja. Lingkungan yang sehat akan mendukung sikap personal yang sehat, sehingga mempengaruhi produktifitas bermasyarakat, serta kerja yang berkualitas.

“Jumat Bersih merupakan kegiatan yang sudah digalakan oleh Pemkab Klaten yang dilaksanakan oleh seluruh elemen masyarakat Klaten, serta instansi yang berada di Klaten rutin setiap hari Jumat. Tujuan yang akan dicapai dari kegiatan Jumat bersih adalah menumbuhkan rasa memiliki di kalangan semua masyarakat, bahwa pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana di lingkungan masyarakat, kantor, maupun tempat kerja akan terasa nyaman dan terpelihara dengan baik,” tuturnya.

Hj. Hartanti, yang juga Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Anak DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten itu menambahkan, sebagai wakil rakyat, sudah menjadi kewajiban dengan memberikan contoh melakukan hal yang positif, terutama dalam hal kebersihan lingkungan yang diterapkan setiap hari Jumat. Sebab, bagaimanapun juga, apa yang dilakukan, tentu masyarakat akan melihat, serta bisa menjadi motivasi masyarakat untuk ikut meniru hal tersebut.

Baca Juga :   Jelang Pendidikan Politik, Banteng Muda Pati Solidkan Barisan

“Dalam rangkaian acara kegiatan kesehatan ini antara lain, acara jalan sehat, senam, badminton dan lain sebagainya. Kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi. Semoga bermanfaat dan dapat menjadikan Indonesia yang sehat dan generasi muda yang kuat,” pungkasnya.

Koresponden : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here