Hari KORPRI, Sri Mulyani Ajak ASN Klaten Tingkatkan Kinerja

0
Foto: Sri Mulyani Menyematkan Tanda Kehormatan

Kabupaten Klaten – Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani, S.M pimpin upacara peringatan Hari KORPRI tahun 2022 tingkat Kabupaten Klaten di Halaman Pendopo Pemerintah Kabupaten Klaten, Selasa pagi (29/11/2022). Upacara tersebut turut serta dihadiri oleh Perwakilan Forkopimda Klaten, Sekretaris Daerah Klaten, Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala OPD Klaten, dan ikuti oleh ASN di Pemerintahan Kabupaten Klaten.

Selaku Inspektur Upacara, Sri Mulyani menyampaikan sebagai organisasi yang berjalan sejak 51 tahun lalu pasti telah melewati berbagai tantangan. Dengan mengambil tema ‘KORPRI Melayani, Berkontribusi, dan Berinovasi untuk Negeri’, peringatan KORPRI tahun 2022 diharapkan dapat menambah semangat berkontribusi melayani kepentingan publik.

Foto: Sri Mulyani Dorong KORPRI Senantiasa Meningkatkan Pelayanan Kepada Publik

“Perjalanan waktu 51 tahun bagi sebuah organisasi, bukanlah perjalanan yang singkat. Peringatan tahun 2022 ini mengangkat tema besar KORPRI Melayani, Berkontribusi, dan Berinovasi untuk Negeri. Tema besar ini merupakan harapan para anggota KORPRI untuk tetap bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan publik serta mewujudkan fungsi KORPRI sebagai perekat persatuan bangsa sebagai prasyarat pembangunan nasional,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Sri Mulyani menambahkan seluruh Kepala OPD memiliki tanggung jawab untuk mendorong dan memberi contoh nilai kebaikan kepada para pegawainya. Melalui Peringatan Hari Ulang Tahun KORPRI Ke-51 Tahun, Sri Mulyani berharap setiap ASN Klaten mampu mereposisi menjadi karakter pribadi abdi negara yang mempunyai semangat kerja tinggi dan bertanggung jawab atas tugas yang diberikan.

“Seluruh Kepala OPD mempunyai tanggung jawab moral yang besar untuk mendorong dan memberi contoh nilai kebaikan kepada para pegawai. Sosok pemimpin bukan sekedar memimpin institusi, tapi juga menjadi figur kebanggaan, dengan contoh kebaikan yang diberikan bagi para pegawai. Saya berharap setiap ASN Kabupaten Klaten mampu mereposisi menjadi karakter pribadi abdi negara yang mempunyai semangat kerja tinggi, bertanggung jawab atas tugas dan peranannya serta mampu menunjukkan kinerja yang lebih baik sehingga bangsa dan negara ini bangga memilih dan menunjuk Saudara sebagai sosok aparatur negara, abdi negara dan abdi masyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga :   Bacakan Raperda Usulan Komisi D, Agung Satria Sampaikan Pentingnya Kualitas Air

Di akhir sambutannya, Sri Mulyani juga mengajak seluruh ASN Kabupaten Klaten untuk berbenah menjadi aparatur negara yang lebih bertanggung jawab pada setiap tugas dan peranannya dalam membangun masyarakat.

“Marilah kita berbenah diri mulai sekarang. Kita tunjukkan bahwa setiap ASN Kabupaten Klaten pantas menjadi sosok aparatur negara yang bertanggung jawab atas tugas dan peranannya dalam membangun masyarakat. Klaten Maju, Mandiri, dan Sejahtera dengan pengorbanan dan pengabdian yang saudara lakukan,” pungkasnya.

Terakhir, Sri Mulyani yang juga selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Klaten menyematkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya XXX tahun kepada 56 PNS, Satyalancana Karya Satya XX tahun kepada 59 PNS dan Satyalancana Karya Satya X tahun kepada 82 PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Klaten.

Koresponden : Rama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here