Hari Batik Nasional, Ridwan: Kita Jaga dan Rawat Warisan Budaya

0
Ketua DPC PDI Perjuangan Batang, H. Ahmad Ridwan

Kabupaten Batang – Momentum Hari Batik Nasional yang diperingati pada tanggal 2 Oktober 2021, merupakan salah satu hari kebanggan Indonesia di mana Batik merupakan salah satu ikon budaya.

Tak lepas dari peringatan Hari Batik Nasional, Ketua DPC PDI Perjuangan Batang, H. Ahmad Ridwan mengungkapkan, bahwasanya batik merupakan salah satu warisan budaya luhur yang harus dijaga dan dirawat kelestariannya.

“Sebagai wujud kecintaan terhadap batik, dalam acara resmi maupun non resmi, baju batik masih menjadi primadona. Batik yang merupakan warisan luhur, yang mempunyai seni tingkat tinggi, yang memanjakan mata maupun rasa, sangat elok, ini harus tetap dilestarikan,” katanya.

Ridwan yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah menjelaskan, di tengah globalisasi dan persangingan fashion kekinian, batik tidak kalah keren. Di lain sisi, industri batik juga menarik lapangan pekerjaan yang besar.

“Di tengah globalisasi, perdagangan batik musti terus kita kembangkan sampai ke ranah internasional. Batik yang dapat kita temui ada di mana mana di sekitar kita menandakan bahwa batik masih relefan dan sangat dicintai oleh masyarakat mulai dari kalangan atas maupun bawah. Sehingga industri batik bisa menumbuhkan lapangan pekerjaan yang luar biasa. Selamat Hari Batik Nasional, kita rawat dan kita jaga warisan budaya kita,” jelasnya.

Pada momen Hari Batik Nasioanal ini, Ridwan berpesan, jangan sampai batik yang punya ciri khusus diklaim oleh negara lain.

Koresponden: Boby Adiargo

Baca Juga :   PDI Perjuangan Kota Magelang Lakukan Aksi Penghijauan Kota Magelang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here