Hardiknas 2021, Mas Uyip: Mari Serentak Wujudkan Merdeka Belajar

0
Foto: Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, H. Edy Suripno

Kota Tegal – Pada Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, H. Edy Suripno berpesan kepada generasi milenial terutama para pelajar untuk mengingat pesan Bung Karno yaitu, jadilah putra putri Indonesia yang benar-benar mengabdi kepada kebesaran Bangsa dan Tanah Air. Hal itu disampaikannya melalui sambungan telp Via Whatsapp, Minggu (02/5/2021).

Mas Uyip sapaan akrab Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal mengatakan, Hardiknas juga sebagai simbol spirit pendidikan bangsa, yang mana memiliki sejarah panjang dan mulia dari tokoh pelopor pendidikan yaitu Ki Hajar Dewantoro.

Selain itu, ia berpesan untuk serentak bergerak wujudkan merdeka belajar meski di masa pandemi Covid-19.

“Walaupun saat ini kita dalam segala keterbatasan karena pandemi. Ayo, semua elemen masyarakat khususnya generasi milenial, kita bersatu serentak bergerak wujudkan merdeka belajar meski sebatas kita belajar di dalam rumah,” terang Mas Uyip.

Menurutnya, pelajar memiliki semangat spirit kebangsaan dan jangan takut tuk bermimpi. “Bermimpilah setinggi langit, karena jika engkau jatuh, engkau jatuh diantara bintang. Itulah pesan spirit dari Bung Karno untuk kalian para pemuda dan pemudi Indonesia,” pungkasnya.

koresponden: Bagus Imantoro

Baca Juga :   AMJ Ibra: Kebangkitan Adalah Memerdekakan Diri Sendiri dari Perilaku Memecah Belah Bangsa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here