Hamenang Wajar Ismoyo Berikan Dukungan Kepada Pelaku UMKM di Kecamatan Delanggu

0

Kabupaten Klaten – Dalam rangka memberikan dukungan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di tengah Pandemi Covid-19,  Hamenang Wajar Ismoyo, S.I.Kom, bersama istri membeli salah satu jajanan khas Kecamatan Delanggu. Dalam kesempatan tersebut, Hamenang Wajar Ismoyo juga mengunjungi Sentra Produksi dari jajanan Lumpya Duleg, yang berada di Desa Gatak, Kecamatan Delanggu, Sabtu, (25/4/2021).

Ketua DPRD Kab. Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo mendukung pelaku UMKM

Ketua DPRD Kab. Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo meninjau langsung proses pembuatan Lumpya Duleg mulai dari awal pembuatan hingga proses pengemasan. Hamenang Wajar Ismoyo menuturkan, jajanan Lumpya Duleg ini, sudah saatnya dijadikan sebagai salah satu kuliner unggulan yang berada  di Kab. Klaten, agar semakin dikenal masyarakat luas. Mengingat bentuknya yang unik dan rasanya yang khas.

“Pada masa Pandemi Covid-19 ini Lumpya Duleg, dimungkinkan menjadi salah satu andalan produk UMKM yang tetap bisa bergeliat. Terbukti, sistem pemasarannya yang sudah berjalan baik, yaitu, dengan kerjasama dengan pihak ketiga yang menjajakan lumpya Duleg tersebut, baik yang dijajakan di took, maupun yang berkeliling menggunakan sepeda motor,” tutur Hamenang Wajar Ismoyo, yang juga Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Politik DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten.

Lumpya Duleg, salah satu makanan khas di Kecamatan Delanggu, Kab. Klaten

Hamenang berharap, selain melakukan penjualan dengan cara-cara tersebut, nantinya dalam Paguyuban Lumpya Duleg, mulai bisa masuk dalam penjualan dengan sistem aplikasi online. Dengan demikian,  target pemasarannya akan menjadi semakin luas, serta calon pembeli semakin mudah, apabila ingin menikmati jajanan khas Delanggu tersebut.

“Saya berharap, Paguyuban Lumpya Duleg dapat bekerjasama dengan BUMDes, maupun Kecamatan lain yang memiliki obyek wisata, agar produk tersebut semakin terkenal di masyarakat luas. Saya juga berharap, Lumpya Duleg ini segera dipatenkan sebagai kuliner khas Delanggu, yang sudah ada turun temurun,” pungkasnya.

Baca Juga :   Hesti Nugroho Berdayakan Kube Tata Boga

Koresponden : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here