Hadiri Silaturahmi, Wahju Djatmika Laksanakan Dialog Pemberdayaan Masyarakat Desa

0

Kabupaten Banjarnegara – Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Banjarnegara Bidang Keanggotaan dan Organisasi, Wahju Djamika, AL.BS, S.E., yang juga KomandanTe Dapil 1, menghadiri silaturahmi di Desa Penawaren, Kecamatan Sigaluh. Acara yang diprakarsai oleh tokoh muda marhaen, Bung Edy, dihadiri oleh Eko Tambah, selaku Kepala Desa Penawaren, serta tokoh masyarakat dari perwakilan Dukuh se-Desa Penawaren.

Wahju Djatmika mengungkapkan, tujuan diadakannya pertemuan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi, serta persaudaraan dengan berbagai elemen masyarakat, seperti tokoh masyarakat, tokoh pemuda, maupun tokoh Partai yang ada di Desa Penawaren.

Wahju Djatmika menghadiri silaturahmmi bersama masyarakat Desa Penaweran

Pada kesempatan ini juga diadakan dialog terkait pemberdayaan masyarakat Desa. Melihat karakter dan potensi desa yang ada di Penawaren, daerah tersebut cocok untuk dikembangkan sebagai lumbung ternak Kambing, dimana daerah ini cocok untuk jenis Domba gembel dan Domba jawa.

“Melalui ternak Kambing, dapat memberikan manfaat bagi peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat desa setempat. Kambing merupakan hewan ternak yang paling umum bagi masyarakat Indonesia dan relatif mudah untuk diternak,” ungkapnya.

Wahju berharap, masyarakat yang hadir dalam pertemuan tersebut, agar segera  membentuk kelompok ternak Kambing yang didukung oleh Pemerintah Desa. Menurutnya, melalui komunikasi yang baik dan komitmen, serta dengan semangat gotong royong yang telah menjadi budaya dari masyarakat Indonesia, pihaknya mengajak untuk mewujudkan ternak Kambing ini tersebut.

Usai menghadiri pertemuan di Desa Penawaren, Wahju Djamika juga menghadiri pertemuan di Desa Sawal, Kecamatan Sigaluh. Pertemuan ini dihadiri Slamet, selaku Kepala Desa Sawal, serta perwakilan pemuda dari empat dusun se-Desa Sawal.

Koresponden : Chrisna

Baca Juga :   Tofani Genjot Geliat Pelaku UMKM di Masa Pandemi Lewat Pokir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here