Hadiri Musrenbang, Bondan Sampaikan Pokir Hasil Reses Anggota DPRD

0

Kabupaten Semarang – Beberapa pokok-pokok pikiran (pokir) hasil reses anggota DPRD pada awal 2022 disampaikan Ketua DPRD Kab. Semarang, Bondan Marutohening. Hal itu disampaikan oleh Bondan, ketika menghadiri Musrenbang RKPD Tahun 2023, di Griya Persada Convention Hotel dan Resort Bandungan, Rabu (23/3/2022).

Setidaknya ada 2 poin usulan yang menjadi Pokir DPRD dalam Musrenbang kali ini. Pertama, masalah hibah dan bansos. Kemudian, yang kedua, terkait bantuan keuangan atau Bankeu untuk infrastruktur desa tahun 2023.

Dalam giat tersebut, Bondan mengatakan, harapan DPRD Kab. Semarang melalui Musrenbang ini, Pemkab Semarang bisa melaksanakan pembangunan berbasis kerakyatan dengan didukung oleh SDM yang berkualitas menuju Kab. Semarang yang BERDIKARI.

Rangkaian kegiatan Musrenbang RKPD Tahun 2023 yang diselenggarakan di Griya Persada Convention Hotel dan Resort Bandungan, Rabu (23/3/2022).

“Arah kebijakan ini sebaiknya menjadi panduan dalam penyusunan RKPD, sehingga isi dan arah tujuan pembangunannya bisa sinkron. Hal ini harus dilakukan oleh Pemkab Semarang,” tutur Bondan, yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang.

Bondan menambahkan, terkait pemulihan dampak ekonomi akibat Pandemi Covid-19, seharusnya masih menjadi prioritas dalam menentukan langkah rencana pembangunan tahun 2023. Sejalan dengan itu, diperlukan percepatan, serta terobosan pelaksanaan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Semarang.

“Pasti akan tertinggal dan tidak bisa dihindari lagi, baik dari kebijakan, maupun kebijakan anggarannya. Maka dari itu, DPRD Kab. Semarang meminta adanya semangat bersama. Dengan demikian, saya yakin dokumen RKPD yang menjadi acuan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah, serta Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah bisa jelas, tegas, serta terukur,” imbuhnya.

Dengan demikianm tidak ada kegiatan yang sifatnya rutin atau diulang terus setiap tahun. Pasca musrenbang ini, pihaknya meminta semua pihak, agar bisa memanfaatkan teknologi informasi. Hal itu bisa membantu, karena terbukti bisa lebih efisien, efektif, dan lebih akuntabel.

Baca Juga :   Andang: Budidaya Klanceng, Geliatkan Ekonomi Kreatif

Koresponden : Black

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here