Hadiri Musorkab KONI, Yunianto Tekankan Pentingnya Optimalisasi Putra Daerah

0
Foto: Yunianto Menghadiri Musorkab KONI Kabupaten Temanggung

Kabupaten Temanggung – Ketua DPRD Kab. Temanggung, Yunianto menghadiri Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di Gedung KONI Kabupaten Temanggung, Sabtu (7/8/2021).

Dalam sambutannya, Yunianto mengungkapkan, selain melaksanakan reorganisasi struktural, Musorkab juga menjadi titik temu stakeholders di bidang olahraga. Dengan bertemunya para stakeholders, ia berharap dapat merembuk untuk membawa arah angin baru dalam dunia olahraga di Kabupaten Temanggung.

Foto: Yunianto Menghadiri Musorkab KONI Kabupaten Temanggung

“Kita mengetahui track record yang prestisius tersebut. Ini menjadi acuan bagi kita untuk mengembangkan berbagai cabang olahraga yang lebih baik, khususnya bagi putra daerah di Kabupaten Temanggung. Melalui kepengurusan yang terbentuk, kita mengharapkan nantinya akan tercipta atlet yang kompeten dan kompetitif,” ungkapnya Yunianto yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Temanggung.

Yunianto mengatakan, jika memang terdapat tantangan tersendiri yang mesti dihadapi oleh KONI Kabupaten Temanggung, hal tersebut tidak terlepas dari Pandemi Covid-19 yang mengakibatkan kurangnya intensitas kegiatan, termasuk di bidang olahraga. Namun, Yunianto berharap, tantangan tersebut bisa dimanage secara terukur, terarah, dan rencana.

“Kita tentu harus saling bersinergi untuk menghadapi Pandemi Covid-19, termasuk menyiapkan skenario yang komprehensif bagi para atlet. Ini adalah tantangan bagi kita untuk untuk mengkonsolidir seluruh cabang olahraga. KONI tentu harus memantau progresivitas para putra daerah tersebut. Orientasinya nanti kami harapkan dapat membanggakan nama baik Kabupaten Temanggung,” tuturnya.

Untuk diketahui, melalui berbagai pertimbangan dan analisa komprehensif, pada Musorkab tersebut, secara aklamasi Tommy Eka Kartika dilantik menjadi Ketua KONI Kabupaten Temanggung masa bakti 2021-2025. Keputusan tersebut didasarkan pada pencapaian prestisius yang didapatkan oleh sosok Tommy dalam pengiriman kontingen di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua.

Baca Juga :   Budhi Setiawan: Persamaan PDI Perjuangan dan NU, Membela Wong Cilik

Koresponden: Enggar – Zidan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here